Sempat Terbelit Sensor, 'SITI' Akhirnya Siap Rilis di Bioskop!

Rabu, 06 Januari 2016 15:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Sempat Terbelit Sensor, 'SITI' Akhirnya Siap Rilis di Bioskop! SITI/©Four Colours Films
Kapanlagi.com - Sepak terjang SITI tak henti menjadi perbincangan setelah meraih beberapa penghargaan di festival dunia. Perjalanan melanglang buana tersebut menemui puncak ketika drama arahan Eddie Cahyono ini dinobatkan sebagai film terbaik di Festival Film Indonesia 2015.

Usai dihelatnya festival bergengsi bagi insan perfilman Indonesia itu, Eddie disodori banyak pertanyaan kapan SITI akan rilis di bioskop. Mengingat film yang diproduseri Ifa Isfansyah ini tidak diputar secara luas, lumrah apabila membuat masyarakat penasaran.

Bila saat itu belum ada jawaban pasti lantaran masih tertahan proses sensor oleh Lembaga Sensor Film (LSF), kini ditetapkan SITI rilis di bioskop mulai 28 Januari 2016. Kabar ini tentu menjadi kado awal tahun paling menggembirakan terutama bagi sang produser.

SITI akhirnya tayang di bioskop/©Four Colours FilmsSITI akhirnya tayang di bioskop/©Four Colours Films

"Senang SITI bisa bertemu dengan penonton yang lebih luas. Dan semoga bisa menambah keberagaman film Indonesia," ungkap Ifa Isfansyah saat dihubungi KapanLagi.com®, Rabu siang (6/1/2016).

Lepasnya SITI dari belitan LSF diakui Ifa berpengaruh pada penyensoran beberapa adegan. Namun hal itu tidak menjadi masalah karena baik Ifa, Eddie, maupun pihak LSF sudah mencapai sebuah kesepakatan.

"Ada beberapa potongan adegan yang disensor. Tapi nggak mengganggu. Sudah deal," pungkas menantu Garin Nugroho ini.

Film dengan format hitam putih ini menyorot perjuangan wanita bernama Siti (Sekar Sari) yang harus menghidupi keluarga kecilnya setelah sang suami lumpuh. Masalah bermula ketika ia bekerja di tempat karaoke dan tertarik dengan Polisi tampan bernama Gatot (Haydar Saliz). Bagaimana nasib pernikahan Siti?

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING