Karena 'THE RAID', Cecep Arif Main di 'STAR WARS' Tanpa Casting

Selasa, 05 Januari 2016 16:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Karena 'THE RAID', Cecep Arif Main di 'STAR WARS' Tanpa Casting Cecep Arif Rahman - Iko Uwais - Yayan Ruhian/ŠKapanLagi.comŽ/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Keterlibatan Trio THE RAID, Iko Uwais, Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian memang membanggakan. Bagaimana tidak, meski perannya hanya sedikit, mereka bertiga sukses menembus pasar film internasional seperti Joe Taslim. Cecep pun bersyukur, keterlibatannya dalam THE RAID, mempermudah jalannya bermain dalam STAR WARS: THE FORCE AWAKENS yang fenomenal di akhir tahun 2015.

"Ya tentu sangat bangga, terhormat. Orang lain kalau terlibat di situ (STAR WARS) harus casting. Bisa sampai 7 kali. Kita hanya lewat THE RAID yang disutradarain Gareth Evans, mereka tertarik ngajak kita," tuturnya saat ditemui di Meet & Greet STAR WARS di Senayan City, Jakarta Pusat (3/1).

Cecep mengaku jika tawaran bermain di STAR WARS datang lewat Iko dan Kang Yayan. "Kita dapat tawaran lansung. Lewat Iko, Yayan, yang dibawa Gareth waktu promo di UK," jelasnya.

Berbeda dengan reaksi Iko yang malu karena adegan mereka dalam film arahan JJ Abrams ini kurang dari ekspektasi, Cecep lebih santai menanggapinya. "Kita ditawarin aja jadi apapun sudah kehormatan buat kita. Kita lihat momen keluar kita (di film) jadi surprise buat penonton," ungkapnya.

Cecep, Iko dan Yayan tak perlu casting saat main di Star Wars/ŠKapanLagi.comŽ/Agus ApriyantoCecep, Iko dan Yayan tak perlu casting saat main di Star Wars/ŠKapanLagi.comŽ/Agus Apriyanto

Pria asal Garut ini hanya memohon doa ketika ditanya soal keterlibatannya di dua sekuel STAR WARS di 2017 dan 2019. "Mohon doa saja, In sha Allah," jawabnya misterius.

Cecep yang sebelumnya berprofesi sebagai guru SD ini tak menyangka bisa bermain di film sekelas STAR WARS. Namun, ia jadi lebih pede dengan kehadiran dua sahabatnya, Iko dan Kang Yayan. "Kalau buat saya, mungkin karena ada rekan juga, ada Yayan dan Iko ya jadi terbawa pede. Apalagi giliran saya, dialog tidak terlalu dominan walau terpotong," ungkapnya.

Berbeda dengan di Indonesia, Cecep terpesona dengan profesionalisme Disney dan Lucassfilm soal jam kerja. "Tentu mereka sangat disiplin, (bekerja) hanya 8 jam. Kalaupun nambah misal ada dua jam tambahan, mereka minta persetujuan dulu," tutupnya. Wah, jadi penasaran ya apakah ketiganya bakal muncul lagi di dua sekuel STAR WARS.

(kpl/aal/tch)


REKOMENDASI
TRENDING