FILM INDONESIA

Senewen Indro Warkop Akting Jadi Alien, Bikin Tora Sudiro Sering Ulang Adegan

Selasa, 21 Agustus 2018 20:52 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Tora Sudiro & Indro Warkop © Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Tora Sudiro kembali beradu akting dengan Indro Warkop dalam GILA LU NDRO! Film besutan Herwin Novianto ini menggabungkan unsur komedi dengan fiksi ilmiah yang jarang disentuh oleh sineas tanah air.

Selama menjalani pengambilan gambar, Indro yang berperan sebagai alian bernama Al didandani dengan make up full prostetik. Ia juga menggunakan perut tambahan agar terlihat lebih besar.

Melihat kondisi tersebut membuat Tora kasihan pada seniornya di bidang komedi itu. Uniknya, justru Tora yang sering salah beradegan karena panik sendiri menjaga kestabilan mood Indro.

"Tantangan terbesar jaga mood Om Indro, dalam kostum seperti itu yang panas, namanya orang tua pasti moodnya naik turun. Buat kita kan dia udah nggak muda lagi, jadinya takut salah akting. Tapi malah lupa dialog terus," cerita Tora ditemui di kantor Falcon Pictures, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2018).

1. Tora Mencoba Serius

Dibandingkan dengan dengan film-film sebelumnya dimana Tora Sudiro begitu lepas berkomedi, hal berbeda terjadi di GILA LU NDRO! Bagaimana tidak, Tora diminta menahan ekspresi untuk melucu meski tidak dituntut supaya berakting terlalu serius.

"Gue pas ngelihat skripnya kayak gimana gitu ya, kalau semua pemain ngelucu jadinya penonton nggak terbawa ceritanya. Jadi gue ngebawainnya serius, tapi serius yang lebih ringan," tutur suami Mieke Amalia ini.

2. Merasa Lawakannya Garing

Sekarang dunia komedi di Indonesia diisi oleh pelaku stand up komedian. Hal tersebut rupanya membuat Tora merasa tersisihkan.

Secara blak-blakan, aktor yang angkat nama lewat program Extravaganza ini merasa caranya berkomedi sudah tidak lucu. Padahal dulu ia menganggap treatment-nya dalam bercanda dengan mudah memancing orang untuk tertawa.

"Comedy sekarang makin susah karena banyak pemain yang bermunculan. Kalau dulu kan sedikit ya, jadi ngelucunya gampang. Kalau sekarang udah banyak pelawak, jadi susah ngelawaknya. Terus sekarang lagi zamannya stand up sih, kalau sekarang ngelucu kaya zaman dulu kok kaya hambar ya. Padahal dulu orang ketawa," urai pria yang banyak memiliki tato di tubuhnya ini.

(kpl/abs/frs)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING