Seto Mulyadi Minta PH Jangan Buru-Buru Garap 'UNTUK ANGELINE'

Selasa, 12 Januari 2016 16:46 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Seto Mulyadi Minta PH Jangan Buru-Buru Garap 'UNTUK ANGELINE' Seto Mulyadi/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya
Kapanlagi.com -

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Production House Citra Visual Sinema akan menggarap film bertitel UNTUK ANGELINE. Film drama ini memang diperuntukkan bagi bocah 8 tahun yang meninggal secara tragis di Bali pertengahan 2015 silam.

Sang produser, Niken Septikasari, berjanji bahwa film ini hanya memfokuskan antara hubungan ibu kandung Angeline, Hamidah, yang tak membesarkan anaknya selama 8 tahun. Ia tak akan menyentuh sisi hukum atas kasus yang masih bergulir ini.

Namun, Kak Seto Mulyadi, selaku Ketua Dewan Konsultatif Nasional Komnas Perlindungan Anak, tak memberi sambutan positif kepada UNTUK ANGELINE. Namun, Kak Seto tak ingin dirinya disebut mengecam karya sutradara Djito Banyu ini.

UNTUK ANGELINE diminta untuk tunggu kasusnya selesai/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoUNTUK ANGELINE diminta untuk tunggu kasusnya selesai/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Bukan mengecam. Saya hanya memohon tunggu sampai kasus ini selesai. Mohon diarahkan pada kampanye perlindungan anak. Jadikan momentum bahwa dengan hadirnya film itu perlindungan anak meningkat," tuturnya saat dihubungi awak media Selasa pagi (12/1/2016).

Kak Seto meminta PH untuk tak terlalu terburu-buru. "Kalau bisa filmnya realistis, sesuai fakta-fakta sampai terungkap kebenaran. Jadi jangan buru-buru, terkesan hanya menonjolkan akses komersial saja," tegasnya.

Sejauh ini Kak Seto belum menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait. Namun, jika memang film ini dirilis, ini satu pesan Kak Seto. "Mohon diarahkan ke gerakan perlindungan anak," tandasnya.

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING