Simak Perbedaan Film dan Novel '7 HARI MENEMBUS WAKTU'

Selasa, 26 Mei 2015 11:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Simak Perbedaan Film dan Novel '7 HARI MENEMBUS WAKTU' '7 HARI MENEMBUS WAKTU' - Teuku Rassya/©Kapanlagi.com®/Febio
Kapanlagi.com - Satu lagi film berdasarkan novel teen-lit bestseller siap dirilis ke bioskop. Kali ini bertajuk 7 HARI MENEMBUS WAKTU besutan sutradara produktif Nayato Fio Nuala.

Selayaknya adaptasi novel ke film, tentu ada hal-hal dilakukan sebagai bahan pembeda. Karena terkadang apa yang ditulis dalam lembar kertas belum tentu cocok saat divisualisasikan, lantas, apa perbedaan antara versi film dengan novel karya Charon ini?

"Dalam novel karakter William diceritakan masih anak-anak. Di film dia berubah menjadi pemuda SMA yang diperankan Teuku Rassya," kata Haqi Achmad selaku penulis skenario saat ditemui di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Senin sore (25/5).

Untuk penuhi target segmen, penulis skenario ubah hampir seluruh isi novel Charon/©Kapanlagi.com®/Adi Abbas NugrohoUntuk penuhi target segmen, penulis skenario ubah hampir seluruh isi novel Charon/©Kapanlagi.com®/Adi Abbas Nugroho

Perubahan tersebut tentu berpengaruh dalam keseluruhan cerita. Namun rupanya Charon selaku penulis setuju saja dengan apa yang dilakukan Haqi Achmad terhadap novelnya.

"Saat menulis skenario saya dan Charon berdiskusi via e-mail. Dia setuju karena jika berpegang pada novel, akan menjadi film anak-anak. Sedangkan film ini menggaet segmen remaja," tambah penulis skenario kelahiran Jakarta tersebut.

7 HARI MENEMBUS WAKTU sendiri akan beredar serentak di bioskop mulai 28 Mei 2015. Drama dengan elemen time travel ini dibintangi Teuku Rassya sebagai William, Anjani Dina diplot sebagai Marissa, Brandon Nicholas Salim sebagai Michael, serta Indah Permatasari memerankan Selina. 

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING