Slamet Rahardjo Manfaatkan FFI 2014 Untuk Curhat ke Jokowi

Sabtu, 06 Desember 2014 23:21 Penulis: Mahardi Eka
Slamet Rahardjo Manfaatkan FFI 2014 Untuk Curhat ke Jokowi dok. KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Festival Film Indonesia 2014 memberikan Lifetime Achievement Award (Penghargaan seumur hidup) kepada aktor gaek Slamet Rahardjo. Kepada aktor yang sudah mendapat 5 Piala Citra ini diberikan penghargaan khusus yang diberikan pada setiap penyelenggaraan FFI.

Dalam dunia perfilman tanah air, aktor kelahiran Serang, Banten, 21 Januari 1949 ini tergolong aktor legendaris. Sudah empat puluh satu film dibintanginya dalam perjalanan karirnya. Beberapa filmnya yang dikenal luas adalah BADAI PASTI BERLALU dan RANJANG PENGANTIN.

Terlepas dari statusnya sebagai aktor pemenang Piala Citra dan juga senior, Slamet Rahardjo adalah aktor yang produktif. Di tahun 2014 ini saja, ia sudah melakukan syuting dua film baru, GARUDA SUPERHERO dan PENDEKAR TONGKAT EMAS. Dalam pidatonya di atas panggung FFI 2014, Slamet Rahardjo pun mengungkap alasan mengapa ia sangat mendedikasikan dirinya dalam perfilman tanah air.

"Anak-anakku, bapakmu bekerja seperti ini untuk memberikan pendidikan kepada bangsa," tegasnya. Pernyataan tersebut langsung disambut tepuk tangan seluruh hadirin yang memenuhi gedung acara. 

Melihat bahwa presiden Jokowi turut hadir dalam acara tersebut, Slamet Rahardjo tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyampaikan curhatannya kepada sang presiden. Curhatan itu  berkaitan dengan kondisi perfilman Indonesia saat ini. 

"Laporan iki Pak. Film Indonesia ora duwe bioskop. Saya berharap bapak dan menteri pariwisata mendirikan banyak bioskop untuk film Indonesia," jelasnya lantang. Bicara tentang jumlah bioskop di Indonesia, hingga saat ini masih banyak kota-kota yang belum memiliki gedung bioskop. Hal tersebut mengakibatkan film Indonesia masih kesulitan mencari pasar.

Dengan curhatan Slamet Rahardjo ini, ke depannya diharapkan Presiden mampu mengubah kondisi perfilman nasional ke arah yang lebih baik. 


  

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING