Sofia Coppola Syuting 'MARIE-ANTOINETTE' di Istana Versailles

Selasa, 15 Maret 2005 20:33 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Sutradara Amerika, Sofia Coppola (33), akan memulai syuting film biografi MARIE-ANTOINETTE, seorang gadis asal Austria dan menjadi ratu Perancis pada akhir abad ke-18. Coppola akan syuting berbagai adegan di dalam Istana Versailles yang mewah meriah, demikian menurut para produser.

Coppola, yang memenangkan piala Oscar untuk skenario orisinal terbaik dari film LOST IN TRANSLATION, juga telah menulis skenario film terbaru MARIE-ANTOINETTE. Skenarionya diangkat dari buku Marie-Antoinette: The Journey karya Antonia Fraser, demikian dikutip dari AFP (Agence France Presse).

Bintang Kirsten Dunst (22) dari film SPIDER-MAN, dengan namanya yang melambung sebagai sang gadis yang mencium Brad Pitt dalam film INTERVIEW WITH THE VAMPIRE, akan memerani tokoh MARIE-ANTOINETTE.

Dunst sudah bekerjasama sebelumnya dengan Coppola dalam film THE VIRGIN SUICIDES (1999).

Sepupu Coppola, Jason Schwartzman dikenal paling baik dari film RUSHMORE arahan Wes Anderson. Kini Schwartzman akan memerani Raja Louis XVI yang suami MARIE-ANTOINETTE. Sementara aktor Rip Torn (dari film MEN IN BLACK II) akan memerani Louis XV setelah aktor Perancis Alain Delon menolak peran ini.

Lokasi syuting film MARIE-ANTOINETTE di istana Versailles di luar kota Paris ini sebenarnya adalah tempat kediaman Raja Louis XVI dan MARIE-ANTOINETTE. Tetapi lokasi syuting ini tertutup bagi media, demikian tulis harian Perancis popular Le Parisien.

Syuting film MARIE-ANTOINETTE, yang sudah mulai minggu lalu, akan berlangsung 11 minggu. Seluruh syuting akan diadakan di Perancis.

MARIE-ANTOINETTE dikenakan hukuman penggal pada tahun 1798 semasa revolusi Perancis. 

(dis/dar)

REKOMENDASI
TRENDING