'SUMPAH INI POCONG', Kisah Pocong Saling Jatuh Cinta

Kamis, 19 Februari 2009 21:04 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Beberapa tahun belakangan ini wajah film nasional banyak diwarnai kisah horor yang mengangkat cerita tentang pocong dan kuntilanak. Namun, dari banyak film semacam itu, baru SUMPAH INI POCONG yang menggambarkan bahwa sesama pocong bisa terjalin hubungan cinta.

"Ini memang kisah horor komedi," kata pemberi ide cerita dan sutradara Helfi CH Kardit dalam jumpa pers, di Jakarta, Kamis (19/2).

Diproduksi PT Virgo Putra Film, SUMPAH INI POCONG dibintangi oleh aktris seksi Julia Perez dan komedian Jarwo Kwat sebagai pemeran utama. Sementara bintang pendukung lainnya termasuk Aming, Udji Tongky, Marlon Renali (serial OB), Agung Udijana, Monica KDI dan Trio Macan sebagai bintang tamu.

Kisah berawal dari kenekatan Kepala Desa Sugandhi (Jarwo Kwat) melakukan sumpah pocong untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa dirinya bukanlah seorang pembohong. "Kalau saya berbohong, biarlah saya dihantui pocong seumur hidup," demikian sumpah yang diucapkan sang kades yang disaksikan istrinya, Nina (Julia Perez) beserta beberapa warga desa.

Karena Sugandhi memang pembohong, sejak itu pun ia termakan sumpahnya. Dukun yang diharapkan mampu menolong pun tidak berdaya, karena dukun tersebut juga seorang pembohong yang ingin mengeruk harta kekayaannya, untuk maju dalam pemilihan kepala desa.

Seperti film-film serupa, pesan yang disampaikan yaitu kebenaran selalu akan mengalahkan kejahatan. Di mana dalam kisah itu, sang pocong mampu berpikir tentang kebenaran dan membela kaum lemah yang tidak berdaya.  

(kpl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING