Syuting Adegan Persalinan ‘BUKAAN 8’ Pakai Bayi Sungguhan!

Rabu, 22 Februari 2017 18:52 Penulis: Natanael Sepaya
Syuting Adegan Persalinan ‘BUKAAN 8’ Pakai Bayi Sungguhan! Bukaan 8 © Visinema Pictures

Kapanlagi.com - BUKAAN 8 merupakan suguhan anyar sutradara Angga Dwimas Sasongko di awal tahun 2017 ini. Mengulik perjuangan Alam Tandjung (Chicco Jericho), seorang selebriti Twitter dalam mempersiapkan kelahiran anak pertamanya dengan Mia (Lala Karmela).

Menilik dari segi judul, sudah tentu akan ada adegan persalinan. Mengingat Angga selalu total dalam mengeksekusi adegan, bapak satu anak ini sampai menggunakan bayi sungguhan selama syuting.

Meski memakai bayi sungguhan, syuting 'BUKAAN 8' tetap berlangsung secara aman © Visinema Pictures/Chanex Ridhall Pictures & Kaninga PicturesMeski memakai bayi sungguhan, syuting 'BUKAAN 8' tetap berlangsung secara aman © Visinema Pictures/Chanex Ridhall Pictures & Kaninga Pictures

"Pas adegan persalinan pakai bayi sungguhan yang baru beberapa minggu lahir. Aku sempat takut, jadi nggak boleh macem-macem karena ada nyawa orang di tangan aku," papar Lala Karmela ditemui di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/2).

Tentunya proses syuting film yang rilis 23 Februari di bioskop ini ditangani dengan begitu safety. Bahkan Ibu dari sang bayi berada di ruangan untuk menemani sang anak dan memastikan semua baik-baik saja.

Dengan eksekusi yang dilakukan secara aman dan penuh detail, 'BUKAAN 8' dapat apresiasi dari Maruli Tampubolon © Visinema Pictures/Chanex Ridhall Pictures & Kaninga PicturesDengan eksekusi yang dilakukan secara aman dan penuh detail, 'BUKAAN 8' dapat apresiasi dari Maruli Tampubolon © Visinema Pictures/Chanex Ridhall Pictures & Kaninga Pictures

"Di situ ada Ibunya. Tiap bayinya kedinginan, syuting di-stop dulu, sementara aku harus jaga emosi biar konsisten. Akhirnya aku ngobrol sama Ibunya, itu membantu. Pas pegang bayinya aku sampai ngebayangin jadi Ibu, ingat mamaku dan kebawa suasana," lanjut Lala.

Eksekusi total dan detail ini mendapat apresiasi dari Maruli Tampubolon yang berperan sebagai dokter obgyn yang diceritakan membantu proses persalinan. "Saya salut sama make up artist dan tim yang bikin prostetik perut Ibu hamil dengan sangat baik, mirip sama aslinya. Tali plasenta juga ada, darah-darahan. That's so real," kagum musisi tampan ini.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING