FILM INDONESIA

Syuting 'AMBU', Laudya Cynthia Bella Bahagia Hidup Bersama Alam - Tanpa Ponsel

Kamis, 02 Mei 2019 07:30 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Laudya Cynthia Bella © KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Laudya Cynthia Bella dapatkan banyak pengalaman berharga lewat film AMBU besutan Farid Dermawan. Karena kurang lebih dua minggu, ia jalani pengambilan gambar bersama suku Baduy.

Selama syuting, Bella menginap di rumah penduduk setempat. Wanita berusia 31 tahun ini pun rasakan segarnya hidup bersama alam.

"Alhamdulilah karena film AMBU akhirnya aku banyak pelajaran bagaimana hidup di sana. Mereka (suku Baduy) benar-benar mempertahankan kelestarian alam. Begitu bangun Subuh langsung mandi dari air sungai, mereka membuat sabun sendiri yang bebas dari bahan kimia, seger banget deh," cerita Bella di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/5/2019).

1. Tanpa Ponsel

Suku Baduy yang sehari-hari tanpa listrik membuat Laudya Cynthia Bella tahu bagaimana hidup dalam gelap ketika malam. Bahkan selama syuting Bella pun absen menggunakan ponsel.

"Di sana handphone nggak dibolehin dan memang nggak ada sinyal juga, jadi handphone cuma dipakai buat foto-foto, kadang malah nggak dibawa. Hari terakhir pindah lokasi yang ada sinyal, tapi kita tetap nggak main handphone dan milih buat ngobrol," lanjut istri dari Engku Emran ini.

2. Suasana Damai dan Kekeluargaan

Laudya Cynthia Bella banyak berinteraksi dengan penduduk lokal suku Baduy seusai syuting. Ia merasakan betapa suasana begitu hangat dan kekeluargaan.

"Makanan di sana tuh enak-enak dan orang-orangnya seru banget. Tiap break jam lima sore, Andri manggil anak-anak daerah sana terus kita nyanyi, jadi menurut aku kekeluargaan sekali," tutupnya.

(kpl/abs/gen)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING