FILM INDONESIA

Vino G Bastian Terpilih Bintangi Biopik 'BUYA HAMKA', Sutradara Dibuat Kaget

Senin, 25 Maret 2019 20:05 Penulis: Ayu Srikhandi

Vino G Bastian © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Rumah produksi Starvision dan Falcon Pictures berkolaborasi untuk pertama kali. Mereka mengerjakan proyek ambisius yakni biopik ulama dan sastrawan kenamaan Buya Hamka.

Aktor yang terpilih memainkan sosok mendiang Buya adalah Vino G Bastian. Dalam sebuah kesempatan, Fajar Bustomi selaku sutradara bahkan sampai terkejut mengetahui pilihannya.

"Saya merasa Vino pilihan paling tepat. Waktu itu Vino sempat ketemu keluarga Buya di Masjid Al Azhar. Kita kaget pas Vino foto bareng mukanya mirip banget. Saya sih dari awal nggak cari yang lain. Dia pilihan tepat, dari silsilah keluarga juga punya kedekatan, jadi lebih enak prosesnya," kata Fajar dalam jumpa pers di kantor Falcon Pictures, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

1. Tak Percaya

Vino G Bastian yang mendapat kepercayaan sebagai Buya Hamka mengakui sempat kaget kala pertama dapat tawaran. Bagaimana tidak, rumah produksi yang membidani sudah terbukti kualitasnya.

"Mendapat tawaran film ini nggak pernah saya bayangkan sih. Pas pertama dapat sinopsis, saya kaget sekali dapat job lagi, tapi dari dua PH yang luar biasa besar," jelas suami aktris Marsha Timothy ini ditemui di tempat yang sama.

2. Mencari Pemain

Vino G Bastian memercayai dalam sebuah proyek film, ada campur tangan takdir di dalamnya. Seperti saat dipercaya perankan Buya Hamka, bukan dirinya yang mencari-cari peran, namun peran itu menghampirinya.

"Buat saya bukan seorang aktor yang mencari karakter, tapi karakter yang mencari pemain yang tepat," tandasnya.

Selain Vino, film yang akan memulai proses syuting pada awal April ini turut diramaikan oleh Laudya Cynthia Bella, Ayudia Bing Slamet, Desy Ratnasari dan Donny Damara. Untuk tanggal perilisan sejauh ini belum ditentukan.


REKOMENDASI
TRENDING