Syuting di Ternate, Bintang 'MAS GAGAH' Diarak Dengan Vooridjer

Rabu, 10 Februari 2016 15:52 Penulis: Ahmat Effendi
Syuting di Ternate, Bintang 'MAS GAGAH' Diarak Dengan Vooridjer Ketika Mas Gagah Pergi ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - KETIKA MAS GAGAH PERGI menjadi satu film religi yang cukup diminati di awal tahun 2016. Film ini dibuat dengan cara crowdfunding dari pembaca dan penggemar cerita karya Helvy Tiana Rosa. Untuk setting filmnya mengambil berbagai lokasi berbeda di Jabodetabek, dan juga Ternate, Maluku. 

Banyak hal menarik dialami oleh para pemain ketika syuting di Maluku. Hamas SyahidMasaji WijayantoAquino Umar dan Izzah Ajrina yang didapuk sebagai pemain utama mengaku syuting paling berkesan adalah ketika mereka pergi ke wilayah Timur Indonesia itu.

"Mungkin (yang paling menarik) di Ternate ya. Karena kita pas landing di Ternate diarak-arak seru (dengan vooridjer). Karena kita kerjasama dengan Pemkot Ternate, jadi kita diarak keliling kota Ternate. Kota Ternate itu seru, bagus, lautnya meski TPI atau tempat pelelangan ikan tapi airnya jernih banget," ucap Masaji Wijayanto di Bara Bara Cafe, Malang, Sabtu (06/02/2016).

Bintang Ketika Mas Gagah Pergi menjalani konferensi pers di Malang. ©KapanLagi.com/Ahmat EffendiBintang Ketika Mas Gagah Pergi menjalani konferensi pers di Malang. ©KapanLagi.com/Ahmat Effendi

Begitu juga dengan Hamas, dan dua pemain wanita yang turut terbang ke Maluku. Ketika mereka berkunjung, banyak masyarakat yang ikut menonton dan mengerubuti mereka. Namun bagi Hamas yang berkesan adalah ia tak sengaja melihat beberapa hal horor di sana.

"Ternate juga, baru pertama kali ke sana. Di situ saya melihat penampakan-penampakan. Waktu syuting di situ sempat beberapa kali melihat penampakan," tuturnya.

Sementara itu Aquino dan Izzah sebenarnya tak memiliki scene di Maluku. Namun mereka ikut terbang dan memberikan dukungan. Film KETIKA MAS GAGAH PERGI kini disebutkan membukukan 134.629 penonton, dan sempat menjadi yang paling banyak di awal 2016. Namun untuk minggu ini setelah kehadiran LONDON LOVE STORY dan TALAK 3, mereka tergeser di posisi 3 untuk perolehan jumlah penonton.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING