FILM INDONESIA

Tak Hanya Pecahkan Rekor Opening Day, 'DILAN 1991' Raih 2 Rekor MURI Sekaligus!

Senin, 04 Maret 2019 13:11 Penulis: Rezka Aulia

© KapanLagi.com/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Belum seminggu penayangan DILAN 1991, namun film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini sudah ditonton jutaan pasang mata. Pihak Museum Rekor Indonesia (MURI) pun memberi apresiasi pada segenap cast dan kru film ini.

Tim DILAN 1991 mendapatkan dua rekor dari MURI, Jumlah Penonton Terbanyak Gala Premiere (1 hari 80.000 penonton) dan Jumlah Penonton Terbanyak Penayangan Hari Pertama (1 hari 720.000 penonton).

"Sampai sore ini hampir 2,7 juta. Saya yakin hari ini kenaikannya akan dua kali lipat. Di daerah-daerah saya pantau bioskop full. Di Makassar walaupun didemo tetep full yaa hahaha. Terima kasih buat semuanya," ungkap sang produser Ody Mulya Hidayat, saat ditemui di Preskon Dilan 1991 di XXI Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Timur, Minggu (3/3).

1. Film Indonesia Taklukan Dunia

"Hari ini saya bangga karena bisa hadir di satu peristiwa bersejarah. Semoga yang terjadi hari ini bisa menyemangati film Indonesia menaklukkan film dunia. Dia (Ody) ini superheronya film Indonesia. Mereka ini (cast DILAN 1991) juga superhero yang akan membawa indo mendunia," ujar Jaya Suprana.

Jaya Suprana selaku pendiri MURI mendirikan institusi ini karena yakin bangsa ini bisa setara dengan bangsa manapun. Bahkan beberapa rekor Indonesia sebenarnya setara dengan rekor kelas dunia.

2. Kalahkan Avengers

Rekor Opening Day DILAN 1991 ini meruntuhkan rekor film Indonesia yang sebelumnya berada di angka 300-ribuan. Bahkan kisah Milea dan Dilan ini berhasil menggeser rekor opening day AVENGERS di Indonesia.

"Ya, terima kasih sudah diberi rekor. Saya seneng bisa kalahin AVENGERS. Semoga film lokal bisa merajai negara sendiri. Semoga film DILAN 1991 ini bisa mengalahkan WARKOP yang saat ini menjadi film terlaris dengan angka 6,8 juta, saya tunggu. AVENGERS di 5 hari dapat 22 miliar, DILAN 1991 3 hari dapat 23-24 miliar," lanjut Ody.

 

(kpl/apt/rna)


REKOMENDASI
TRENDING