FILM INDONESIA

Bukan Cuma Romansa Remaja, Ira Wibowo Akui 'DILAN 1991' Bikin Baper Bapak-Bapak

Senin, 04 Maret 2019 12:10 Penulis: Rezka Aulia

Dilan bangkitkan memori menunggu surat cinta. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dapat dikatakan bahwa DILAN 1991 berhasil menyaingi kesuksesan film pertamanya. Film satu ini sedang mendominasi layar bioskop tanah air. Meski demikian Ira Wibowo mengaku awalnya tak berani mematok ekspektasi apa pun.

"Kita semua sangat berbahagia dengan film DILAN 1991 ini. Luar biasa banget. Sebelumnya ngga berani berharap targetnya. Kita ngga pernah tau, kebanyakan sih turun. Kalo berdoa sih berani tapi ngga berani nyebut angka berapapun," ujar Ira saat ditemui di Preskon DILAN 1991 di XXI Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Timur, Minggu (3/3).

1. Ditonton Berkali-kali

Menceritakan kisah cinta Dilan dan Milea dengan latar waktu 1991, film ini tak hanya ditonton remaja namun juga orang dewasa. Ira Wibowo berperan sebagai Bunda Dilan pun mengaku film ini masih relevan ditonton ibu-ibu atau bapak-bapak.

"Dari pertama saya pikir film ini akan laku ke remaja. Kan ini romantisme SMA. Eh ibu-ibu juga baper. Bapak bapak juga loh bahkan ada yg nonton berkali kali," sambung Ira tak menyangka.

2. Sensasi Menunggu Surat

Film ini rilis pada 28 Februari lalu dan langsung 'diserbu' 720 ribu penonton. Data terakhir yang diperoleh KapanLagi menyebutkan pada hari ketiga (3/3) Dilan telah ditonton 2 juta penonton. Film besutan Pidi Baiq, Fajar Bustomi dan Ody Mulya Hidayat ini biusa mengajak penontonnya kembali ke keindahan masa 90-an.

"Mungkin karena tahunnya 90-an dan generasi saya saat itu masih SMA. Keinget tuh jaman dulu waktu lagi naksir, tunggu telepon, surat surat. Itu dapet banget di film ini," pungkas Ira Wibowo.

 

(kpl/apt/rna)


REKOMENDASI
TRENDING