FILM INDONESIA

Trivia Film 'HANGOUT', Suguhan Anyar & Berbeda Dari Raditya Dika

Agista Rully  |  Jum'at, 23 Desember 2016 16:59

Trivia Film 'HANGOUT', Suguhan Anyar & Berbeda Dari Raditya Dika

Kapanlagi.com - Film terbaru Raditya Dika, HANGOUT, telah dirilis sejak kemarin (22/12). Dalam film ini, lagi-lagi Raditya Dika berperan ganda. Tak hanya menjadi pemain, Radit juga menjadi sutradara sekaligus penulis skenario film bergenre komedi thriller ini.

Sama seperti film terdahulu Raditya Dika, film yang juga dibintangi oleh Titi Kamal, Surya Saputra, Dinda Kanyadewi, dan Prilly Latuconsina ini diprediksikan akan meraup jutaan penonton. Salah satu faktor yang mendukung film ini diprediksikan laris di pasaran adalah reputasi Radit yang selalu sukses dalam membuat suguhan komedi.

'HANGOUT' genre komedi thriller pertama Raditya Dika © KapanLagi®'HANGOUT' genre komedi thriller pertama Raditya Dika © KapanLagi®

Tak hanya itu, sebenarnya fakta-fakta di bawah ini juga akan membuat penonton semakin tertarik untuk menonton film besutan Raditya Dika pertama yang tidak berasal dari novel. Apa saja trivia film HANGOUT ini? Simak ya!

1. Genre komedi thriller

Radit tidak beranjak dari spesialisasi komedinya tapi yang membuat film ini berbeda adalah selipan unsur thriller. Raditya Dika sempat mengaku bahwa film ini terinspirasi dari permainan Werewolf. Yaitu sebuah permainan yang mengharuskan pemain menebak siapa penjahat sebenarnya. Radit juga terinspirasi dari novel detektif dalam
pembuatan film HANGOUT ini.

2. Revisi skenario

Radit memang menjadi sosok penulis skenario film yang juga disutradarainya ini namun dia mendapatkan bantuan supervisi dari Wahana Penulis. Di situ, Radit awalnya hanya menyetorkan ide film HANGOUT saja. Segala pengembangan dan revisi skenario dilakukan selama 3 bulan hingga naskah siap dieksekusi. Dalam membuat skenario film HANGOUT ini pun Raditya Dika juga mengalami berkali-kali revisi lho.

Dalam film ini, para artis memerankan karakter asli mereka ditambah bumbu fiktif © Kapanlagi®Dalam film ini, para artis memerankan karakter asli mereka ditambah bumbu fiktif © Kapanlagi®

3. Para tokoh memerankan karakter aslinya

Dalam film ini, artis yang diplot memerankan karakter mereka sendiri dengan bumbu fiksi. Jadi para artis yang bermain dalam film ini juga diminta untuk sedikit melucu dan sedikit berlaku di luar kebiasaan mereka. Dinda Kanyadewi contohnya, dalam HANGOUT dia jadi sosok yang agak jorok dan slengekan.

4. Debut layar lebar Bayu Skak

Salah satu vlogger populer asal Malang ikut andil dalam produksi film ini, bukan sebagai orang di balik layar tapi sebagai pemain juga. Hmm, bisa dipastikan kan betapa kocaknya film ini kalau ada Bayu Skak?

5. Diisi guyonan yang lebih berat

Berbeda dengan film-film buatan Radit terdahulu, meski lucu film ini menyampaikan jokes-jokes satir yang agak sensitif. Tak jarang dialog dalam film ini menyindir situasi dan kondisi yang dialami Indonesia saat ini. Yah, singkatnya film ini memang suguhan terbaru dan berbeda dari seorang Raditya Dika. Penasaran kan? Segera tonton filmnya di bioskop terdekat ya!

Sudah Baca Yang Ini?

Debut Layar Lebar, Gisel Nangis Karena Merasa Gagal Berakting
Diajak Gisel ke Lokasi Syuting, Baby Gempi Masuk Angin
Serunya Pemain 'THE PROFESSIONALS' Sapa Penggemar di Stasiun Kota
Gubernur Sibuk, Ini Misi Rano Karno Produseri THE LAST BARONGSAI
Bella 'Bocorkan' Seperti apa Fedi, Raline, dan Reza Saat Syuting

(kpl/agt)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Indonesia

- - -