Ultah Pertama PARFI 56 Dihadiri Jendral TNI Hingga Wakil Gubernur Jakarta

Kamis, 02 November 2017 21:22 Penulis: Guntur Merdekawan
Ultah Pertama PARFI 56 Dihadiri Jendral TNI Hingga Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tidak terasa satu tahun sudah sejak PARFI ’56 di tetapkan sebagai organisasi atau wadah artis film di indonesia. Berbagai tantangan dan hambatan telah dilalui dan atasi demi memperjuangkan para artis film di Indonesia dan eksistensi wadah para artis film di Indonesia.

Syukuran sederhana pun dilakukan di Theater Kecil, Taman Ismail Marzuki Jakarta Pusat dan dihadiri oleh pengurus dan anggota PARFI '56. Tidak hanya itu, dalam acara itu ada beberapa tamu spesial dan pendukung serta donatur hadir dalam kesempatan itu, di antaranya Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmantyo, Ka Bekraf Triawan Munaf, Din Syamsudin, Henry Josodiningrat hingga Wagub DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno.

Marcella Zalianty sebagai Ketua Umum PARFI ’56 mengatakan dalam sambutan bahwa kejayaan seorang aktor di Indonesia begitu singkat. Masa-masa di mana publik menyanjung dan mengelu-elukan terasa hanya sepintas diganti dengan masa-masa panjang di sisa karir.

Para aktor menghadapi masa jayanya dalam hingar bingar keramaian popularitas dan kemudian seringkali menghadapi masa senjanya dalam kesendirian yang sunyi. "Inilah yang utama yang menjadi tantangan terus-menerus bagi PARFI ’56 ", tegas Marcella.

Marcella masih punya PR untuk majukan industri perfilman Tanah Air © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoMarcella masih punya PR untuk majukan industri perfilman Tanah Air © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Untuk saat ini, industri film Tanah Air bisa dibilang sedang bergairah. Dari data 2016, sudah ada 124 film indonesia yang di produksi, sementara di 2017 hingga bulan ini, sudah 96 film yang telah tayang di bioskop biskop di Indonesia dengan jumlah penonton yang tidak sedikit.

"Ini dapat menjadi pertanda bangkitnya film di Indonesia di mana para sineas dan insan perfilman berlomba lomba dalam kebaikan menciptakan karya berkualitas tinggi namun juga seirama dengan selera penonton", tutup bintang film TUSUK JAELANGKUNG itu.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING