Vino G Bastian Ungkap Perbedaan Film 'HOAX' Versi Festival dan Sekarang

Selasa, 30 Januari 2018 12:23 Penulis: Tyssa Madelina
Vino G Bastian Ungkap Perbedaan Film 'HOAX' Versi Festival dan Sekarang Vino Bastian © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah menunggu lima tahun lamanya, film RUMAH DAN MUSIM HUJAN akhirnya siap rilis di pasaran pada 1 Februari mendatang. Hanya saja drama besutan Ifa Isfansyah tersebut menjalani proses editing ulang serta perubahan judul menjadi HOAX.

Treatment awal drama produksi Fourcolours Films ini ditujukan untuk pangsa pasar festival. Sehingga sengaja dirangkai ulang supaya filmnya lebih padat dan pas untuk penonton sekarang.

Vino mengaku akan banyak adegan yang dipotong di film 'HOAX'. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaVino mengaku akan banyak adegan yang dipotong di film 'HOAX'. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Vino G Bastian yang berperan sebagai Ragil mengaku bila banyak adegan yang ia mainkan dipotong. Menjadikan performanya lebih padat ketimbang dulu.

"Ada pertimbangan dari produser, jadinya ada bagian-bagian dari film yang dikurangi. Judulnya juga diganti menjadi lebih catchy. Hal ini pasti udah dipikirin baik-baik sama mereka," kata Vino ditemui di Kemang Village, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2018).

Selain Vino G Bastian, Tora Sudiro juga ambil andil dalam film tersebut. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSelain Vino G Bastian, Tora Sudiro juga ambil andil dalam film tersebut. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Suami aktris Marsha Timothy ini melanjutkan, "Di versi aslinya dialog saya agak dijeda-jeda karena memperlihatkan karakter ini berpikir dulu sebelum berbicara. Yang sekarang lebih dipadatin. Memang sengaja diramu seperti itu biar bisa diterima," tutur dia.

HOAX menyorot kehidupan tiga saudara yakni Ragil yang menyembunyikan sebuah rahasia dari keluarganya, Adek yang terjebak cerita mistis dengan ibunya, serta Raga yang didatangi mantan kekasihnya. Film yang diputar perdana di International Festival Film Rotterdam medio Januari 2013 ini turut dibintangi Tora Sudiro, Tara Basro serta Aulia Sarah.

(kpl/abs/tmd)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING