Terjun di Dunia Film, Bayu Skak Tak Mau Berhenti Bikin Konten di Youtube

Senin, 29 Januari 2018 11:12 Penulis: Tyssa Madelina
Terjun di Dunia Film, Bayu Skak Tak Mau Berhenti Bikin Konten di Youtube Bayu Skak © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Mengawali karirnya sebagai influencer, Bayu Skak kini tengah disibukkan dengan film terbarunya YOWIS BEN. Terjun di dunia yang baru membuat Bayu mengalami suka dan duka tersendiri, terutama saat proses penulisan skenario. Terbiasa menulis konten berdurasi 7 menit, Bayu mengaku awalnya cukup kesulitan kala harus menulis sebuah skenario film.

"Kesusahan pertama film ini dari skenario. Pembuatan skenario itu susah. Saya bikin karya cuma 7 menit tapi disini dituntut buat panjang sekali. Saya tidak mundur, minta belajar nulis sama Raditya Dika," ungkap Bayu Skak, saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1/2018).

Saat proses penulisan film HANGOUT, Bayu harus tinggal selama dua bulan di Jakarta. Saat menginap di rumah Raditya Dika, Bayu pun memanfaatkan waktunya untuk belajar menulis lebih baik lagi. Ia mengaku sempat menyerahkan naskah film YOWIS BEN ke seorang produser namun harus ditolak.

Bayu Skak belajar dari Raditya Dika soal penulisan skenario film. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaBayu Skak belajar dari Raditya Dika soal penulisan skenario film. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Pas pembuatan film HANGOUT kemarin, saya dua bulan di Jakarta. Waktu itu nginep di rumah Radit biar nggak usah bayar-bayar lagi. Nah itu saya manfaatkan buat banyak belajar nulis. Dari situ aku nulis, aku kasih ke produser itu sempat ditolak, tapi akhirnya diterima sama Starvision," lanjutnya.

Memutuskan untuk berkecimpung di dunia film, Bayu mengaku sempat menerima komentar negatif karena dianggap aji mumpung. Akan tetapi, anggapan tersebut hilang setelah trailer film YOWIS BEN rilis beberapa waktu lalu.

"Jadi memang banyak sekali komentar 'Mas kan dulunya youtuber tapi sekarang kok penulis film?' Tapi so far tanggapan itu mulai hilang ketika aku meluncurkan trailer kemarin. Justru kebanyakan support, komentarnya sudah banyak yang positif. Meskipun sekarang sibuk dengan film, ke depannya aku tetap bikin konten Youtube lagi. Karena dari situlah aku berangkat, di situ juga aku akan terus berkarya," tegasnya.

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING