Garap 'YOWIS BEN', Bayu Skak Gandeng Joshua Suherman dan Brandon Salim

Senin, 29 Januari 2018 12:12 Penulis: Tyssa Madelina
Garap 'YOWIS BEN', Bayu Skak Gandeng Joshua Suherman dan Brandon Salim Bayu Skak © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Dalam beberapa waktu ke depan, Bayu Skak akan merilis film perdananya yang diberi judul YOWIS BEN. Selain terjun langsung dalam film tersebut, Bayu juga menggandeng komika ternama serta artis yang tengah ngetop. Beberapa diantaranya adalah Joshua Suherman, Brandon Salim dan Cut Meyriska.

Nampaknya, Bayu mempunyai alasan tersendiri saat mengajak beberapa komika dan mantan penyanyi cilik Joshua Suherman. "Kenapa ambil Joshua? Karena dia orang Jawa. Saya tahu banget track recordnya Joshua yang orang Surabaya. Biar enak aja, tapi kan diimbangi sama pemeran dari Jakarta juga," ungkap Bayu Skak, saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1/2018).

Selain Joshua, Bayu juga menggandeng beberapa artis besar seperti Brandon Salim, Cut Meyriska serta Arif Didu di pembuatan filmnya. Khusus untuk Brandon Salim dan Arif Didu, Bayu sampai harus mengajak mereka untuk reading dan latihan menggunakan bahasa Jawa yang baik dan benar.

Bayu Skak menggandeng Joshua dalam film 'YOWIS BEN'. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaBayu Skak menggandeng Joshua dalam film 'YOWIS BEN'. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Ada Brandon Salim, Arif Didu dan Cut Meyriska. Arif Didu itu orang Betawi tapi kita sulap jadi orang Jawa. Kita reading dulu sebelum proses syuting, akhirnya bisa. Ada juga pemeran dari kota Malang yang aku pilih karena dia terkenal di daerahnya," lanjutnya.

Meski asli Jakarta, diakui oleh Bayu Skak, Brandon Salim memiliki wajah khas orang Jawa. Oleh karenanya, ia melatih putra Ferry Salim tersebut untuk berbahasa Jawa 'medhok'. Dalam waktu satu bulan saja, Brandon sudah cukup menguasai aksen dan kosakata dalam bahasa Jawa.

"Latihannya pakai ngobrol bahasa Jawa. Nanti terbiasa aksen Jawa dari lidahnya, kita reading terus-terusan. Ketika dia (Brandon) mendapat skenario dalam bahasa Jawa, dia tidak menolak. Dia bilang 'Gua mau belajar'. Itu aku salut banget," pungkasnya.

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING