FILM INTERNASIONAL

10 Rekomendasi Film Fantasi Disney Terbaik yang Bisa Membangkitkan Daya Imajinasi

Sabtu, 07 Mei 2022 14:33

(Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Kisah fantasi merupakan sesuatu yang seolah tak lekang dengan waktu. Cerita mengenai makhluk mistis, mitologi, hingga kekuatan sihir pun terus mengalami perkembangan saat diolah menjadi film. Disney merupakan salah satu perusahaan yang cukup gencar bergerak di bidang ini. Wajar jika hingga sekarang, banyak sekali rekomendasi film fantasi Disney yang tersedia.

Rekomendasi film fantasi Disney pun berasal dari kisah dongeng atau mitologi dari berbagai penjuru dunia. Saat menontonnya, kalian seolah diajak untuk membangkitkan daya imajinasi.

Hal ini akan terasa menyenangkan jika kalian merupakan penggemar cerita-cerita fantasi. Setiap adegan yang dihadirkan dalam rekomendasi film fantasi Disney ini pun akan membuat kalian takjub. Belum lagi dengan alur dan pesan yang tak kalah keren.

1. GODMOTHERED (2020)

Cerita dalam film GODMOTHERED berlatar di dunia fantasi bernama Motherland. Dunia tersebut berisi para ibu peri yang dilatih untuk menjadi penolong bagi manusia. Dalam film ini kalian akan menemui tokoh bernama Peri Eleanor (Jillian Bell) yang ingin mewujudkan impian Mackenzie (Isla Fisher). Meski sempat dikira anak kecil, ternyata Mackenzie merupakan ibu tunggal dengan kehidupan memprihatinkan. Kisah para peri ini menjadikan GODMOTHERED sebagai rekomendasi film fantasi Disney yang tak boleh kalian lewatkan.

2. CHRISTOPHER ROBIN (2018)

Jika kalian sedang mencari rekomendasi film fantasi Disney dengan tema persahabatan, CHRISTOPHER ROBIN jawabannya. Pada film ini kalian akan menemukan karakter yang tak asing lagi, misalnya Winnie the Pooh. Secara garis besar, film ini bercerita tentang pertemuan Christopher Robin dewasa dengan Winnie the Pooh. Tak hanya itu, dia juga bertemu tokoh lain, seperti Tigger, Piglet, Kanga, Rabbit dan sebagainya.

3. THE CHRONICLES OF NARNIA

THE CHRONICLES OF NARNIA merupakan salah satu rekomendasi film fantasi Disney yang juga tak boleh kalian lewatkan. menjadi film Disney terbaik yang juga sayang banget kalian lewatkan. Film dengan genre fantasy, keluarga, dan petualangan ini menawarkan berbagai adegan yang seru. Kalian juga akan menemukan kisah di dunia fantasy Narnia yang penuh dengan hal menarik dan rahasia.

4. CINDERELLA (2015)

Film CINDERELLA mungkin bukan lagi menjadi hal asing bagi kalian. Film ini diadaptasi dari buku dongeng berjudul sama karya penulis Charles Perrault dan disutradarai Kenneth Branagh untuk diangkat menjadi film layar lebar.

Secara garis besar, film ini berkisah tentang kehidupan Ella (Lily James) yang semula bahagia yang berubah total sejak ibunya meninggal. Penyebabnya adalah ayah Ella yang memutuskan menikah dengan Lady Tremaine (Cate Blanchett). Kisah tentang keluarga dengan ibu tiri yang cukup licik dan keji ini pantas masuk ke dalam rekomendasi film fantasi Disney yang harus kalian tonton.

5. MALFICENT

MALFICENT merupakan rekomendasi film fantasi Disney yang diperankan oleh bintang ternama Angelina Jolie. Selain itu, film ini juga diisi oleh Elle Fanning, Harris Dickinson, dan Michelee Pfeiffer. Bukan hanya fantasi, film ini juga berisi kisah yang cukup menarik mengenai keluarga dan petualangan. Tokoh dalam film ini bernama Aurora yang diasuh ibu peri. Aurora merupakan anak dari Stefan, laki-laki yang dulunya percaya dan cintai oleh Malficent.

Namun ternyata, Stefan mengkhianatinya sehingga membuat Malficent merasa murka. Karena itulah Malficent bahkan mengutuk Aurora, anak dari Stefan dan sang istri. Meski awalnya dia sangat membenci Aurora, lambat laun rasa sayang itu tumbuh seiring berjalannya waktu. Untuk mengetahui kisah lengkapnya, silakan tonton film ini dan seri kedua berjudul MALFICENT: MISTRESS OF EVIL.

6. ALADDIN (2019)

Rekomendasi film fantasi Disney yang sepertinya sudah tak asing lagi adalah ALADDIN. Aladdin merupakan karakter populer kartun Disney yang versi animasi kartunnya sudah dirilis di tahun 1992 silam. Film ALADDIN versi baru ini diperankan oleh bintang ternama Will Smith sebagai seorang jin. Mena Massoud sebagai Aladdin dan Naomi Scott sebagai Jasmine. Tidak berbeda jauh dari versi animasinya, film ALADDIN juga menghadirkan kisah yang sama yakni antara Jin lampu ajaib, Aladdin dan Putri Jasmine.

7. BEAUTY AND THE BEAST (2017)

Jika kalian mencari rekomendasi film fantasi Disney dengan genre keluarga dan petualangan terbaik, coba tonton BEAUTY AND THE BEAST. Film ini merupakan hasil remake versi kartun yang dirilis tahun 1991. Film ini dibintangi oleh Emma Watson, Dan Stevens, Luke Evans, dan sebagainya.

Cerita dalam film ini pun memiliki kisah hampir serupa dengan versi kartun, yaitu tentang seorang pengeran yang dikutuk menjadi monster menyeramkan. Nah, kelanjutan mengenai kutukan tersebut bisa kalian temukan saat menontonnya.

8. THE LION KING (2019)

Saat membahas mengenai rekomendasi film fantasi Disney terbaik, THE LION KING jelas tak boleh dilewatkan. Seperti film yang sudah dirilis sebelumnya, tokoh di sini bernama Simba, seorang anak raja hutan yang polos. Demi tahta, Simba dicurangi pamannya yang juga sebagai pembunuh ayahnya. Saat menonton film ini, kalian akan menemukan banyak pesan moral dan kisah mengharukan.

9. PIRATES OF CARIBBEAN SERIES

PIRATES OF CARIBBEAN SERIES merupakan rekomendasi film fantasi Disney yang sudah mencuri perhatian sejak awal perilisan. Kisah dalam film ini memang menarik, yakni tentang petualangan kapten bajak laut bernama Jack Sparrow. Karakter Sparrow sendiri diperankan oleh aktor Johnny Depp yang dinilai telah berhasil menghidupkan karakter yang cukup ikonik dan nyentrik tersebut. Selin itu, ada pula makhluk mitologi, seperti Kraken dan Marmaid yang bisa membuat para penonton kagum.

10. ALICE IN THE WONDERLAND

Kisah tentang gadis yang terpeleset ke lubang kelinci ini juga tak kalah menarik untuk dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi film fantasi Disney terbaik. Kisah ini bermula saat ada seorang lelaki yang sangat menyukai Alice dan melamarnya. Merasa belum siap dengan semua hal yang harus dihadapi, Alice meminta lelaki itu untuk bersabar sampai menemukan keputusan.

Suatu hari, Alice bertemu dengan kelinci putih yang memakai rompi dan berputar-putar di dekat sebuah pohon besar. Alice pun merasa penasaran dan mengikuti kelinci itu hingga tidak sengaja dirinya jatuh dan masuk ke dalam lubang yang ternyata merupakan portal untuk masuk ke dunia magis. Setelah masuk ke dunia tersebut, Alice mendapatkan perlakuan yang luar biasa. Penasaran? Langsung saja tonton filmnya!

KLovers, itulah beberapa rekomendasi film fantasi Disney yang bisa kalian tonton untuk membangkitkan imajinasi sekaligus mendapatkan hiburan.


REKOMENDASI
TRENDING