FILM INTERNASIONAL

5 Film Marvel Yang Masuk Dalam Daftar 10 Film Terlaris Sepanjang Masa

Kamis, 09 Mei 2019 14:26 Penulis: Dhimas Nugraha

Log Marvel Studios credit: marvelstudionews.com

Kapanlagi.com - Saat ini, Marvel Cinematic Universe bisa dikatakan sebagai perusahan waralaba superhero terbesar di dunia. Dari 22 film yang mereka rilis di pasaran, keseluruhan film masuk di Chart Box Office dengan pendapatan tertinggi. Dimulai dari IRON-MAN di tahun 2008 hingga AVENGERS: ENDGAME di tahun 2019.

Sebagai film pembuka, IRON MAN mampu memberikan keuntungan pada MCU sebesar US$ 318 juta atau sekitar Rp 4,5 triliun sejak penayangannya tahun 2008. Dilanjutkan dengan film-film Marvel yang lain hingga film penutup sekuel film kelompok superhero Marvel, AVENGERS: ENDGAME.

Dari total 22 film yang diproduksi MCU sejak 2008 hingga 2019, ada beberapa film yang masuk kedalam TOP 10 film sepanjang masa. Film-film tersebut dikategorikan dengan pendapatan mereka sejak film itu diputar di bioskop dan seluruh total penjualan dalam bentuk rilisan visik.

Nah, dilansir dari boxofficemojo.com, berikut ini film MCU yang masuk sepuluh besar film terlaris sepanjang masa.

 

 

1. 'BLACK PANTHER'

BLACK PANTHER menjadi salah satu film superhero solo Marvel yang masuk ke dalam jajaran Box Office film terlaris sepanjang masa. Film superhero kulit hitam pertama buatan Marvel yang mampu mencuri perhatian. Tak hanya dari tokohnya, tapi selama film, penonton disuguhkan dengan  pemandangan luar biasa dari negara tersembunyi, Wakanda.

Pada penayangan pertamanya,  tersebut mendapatkan US$202 juta atau Rp2,9 milliar. Hingga saat ini, BLACK PANTHER ada di peringkat 10 film terlaris dengan pendapatan lebih dari US$1,346 miliar atau sekitar Rp19,3 triliun.

2. 'AVENGERS: AGE OF ULTRON'

AVENGERS: AGE OF ULTRON (2015) adalah sekuel kedua dari lanjutan film THE AVENGERS. Berperang melawan Ultron di negera melayang, Sokovia, film ini menghadirkan beberapa tokoh baru seperti Scarlett Witch dan Quick Silver.

Pada penayangan pertamanya, film ini berhasil meraup keuntungan sekitar US$191 juta atau sekitar Rp2,74 miliar, lebih kecil dari BLACK PANTHER. Namun, untuk pendapatan internasional. AVENGERS: AGE OF ULTRON berada di peringkat 9 dengan total pendapatan mencapai US$1,405 miliar atau sekitar Rp20,1 triliun

3. 'THE AVENGERS'

Film pertama yang menjadi pembuka sekuel Avengers di tahun 2012. Film yang mengumpulkan Iron-Man, Captain America, Thor, Hulk, Black Widow, dan Hawkeye jadi satu ini menjadi salah satu film yang paling banyak ditonton di tahun  2012.

Pada penayangan pertama 4 Mei 2012 silam, kelompok pahlawan pelindung bumi ini sudah meraup keuntungan US$207 juta atau Rp2,9 miliar. Untuk pendapatan internasional, film ini meraih total pendapatan US$1,518 miliar atau setara dengan Rp21,8 triliun.

4. 'AVENGERS: INFINITY WAR'

Sekuel ketiga dari Avengers yang tayang 2018 lalu juga sudah masuk dalam jajaran 10 besar film terlaris sepanjang masa menggeser JURASSIC WORLD. Film AVENGERS: INFINITY WAR membawa animo yang besar. Film yang mampu membawa kengerian besar kepada para anggota Avengers ini berada setingkat di atas film pendahulunya AVENGERS: AGE OF ULTRON.

Pada penayangan pertamanya tanggal 27 Arpil 2018 lalu, dengan jentikkan Thanos mampu meraup keuntungan sebesar US$257 juta atau Rp3,6 miliar. Dan untuk pendapatan internasional, Iron-Man dkk berhasil melonjak di peringkat 5 dengan pendapatan US$2,048 miliar, atau sekitar Rp29,4 triliun.

5. 'AVENGERS: ENDGAME'

Joe Russo dan Anthony Russo menutup rangkaian Avengers dengan sangat epik. AVENGERS: ENDGAME menjadi satu film yang mampu mempermainkan emosi penonton. Pantas saja jika film ini memperoleh review yang cukup tinggi dari berbagai situs.

Dalam kurun waktu 11 hari, film ini mampu melesat naik menggeser TITANIC yang sudah lebih dari 10 tahun tak tergeser dari peringkat dua. Dengan pengorbanan dari Tony Stark, film ini mampu meraup pendapatan sebesar US$357 juta atau Rp5,1 miliar pada penayangan perdananya. Hingga saat ini film ini sudah berhasil mendapat untung sebesar US$2,272 atau sekitar Rp32,6 triliun dalam waktu dua minggu saja.

Film ini menjadi film terakhir dari beberapa bintang Marvel. Mereka adalah, Robert Downey Jr (Iron-Man), Captain America (Chris Evans) dan Pepper Potts (Gwyneth Paltrow)


REKOMENDASI
TRENDING