FILM INTERNASIONAL

9 Fakta Menarik 'SPIDER-MAN: FAR FROM HOME' Yang Segera Rilis

Rabu, 08 Mei 2019 18:01 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Spider-Man (Tom Holland), Mysterio (Jake Gyllenhaal) credit: imdb.com/Spider-Man: Far From Home

Kapanlagi.com - Memanfaatkan bomming-nya AVENGERS: ENDGAME, Sony Pictures mengambil kesempatan untuk merilis trailer terbaru SPIDER-MAN: FAR FROM HOME. Film tersebut akan menjadi penutup fase ketiga MCU dan akan sedikit memberi bocoran untuk fase keempat film superhero Marvel yang akan datang.

Mengambil timeline setelah Endgame, trailer kedua Spider-Man ini memunculkan banyak fakta menarik. Dari mulai jalan cerita film hingga karakter yang bakal muncul di SPIDER-MAN: FAR FROM HOME.

1. Masih Berduka

Mengambil latar setelah AVENGERS: ENDGAME, Peter Parker (Tom Holland) masih dalam suasana duka atas kepergian sosok idolanya, Tony Stark (Robert Downey Jr). Hubungan Peter dan Tony bukan hanya sekedar bos dan anak magang, tapi sudah seperti ayah dan anak. Oleh karena itu, kehilangan Tony Star, adalah kehilangan sosok ayah dan panutan bagi Peter Parker.

Tony Stark adalah orang yang memiliki pengaruh di kehidupan Peter Parker. Jika dulu Tony Stark bertugas untuk menjaga Peter Parker, kini tugas tersebut beralih ke asisten Tony, Happy (Jon Favreau)

2. Romansa Peter dan MJ

Jika di film sebelumnya, SPIDER-MAN: HOMECOMING Peter Parker menyukai Liz Allan, yang ternyata adalah anak dari penjahat yang dilawan oleh Spider-Man. Pada film ini, kisah romansa antara Peter Parker dan Mary Jane (Zendaya) akan mulai terjalin.

Mereka berdua terlihat saling suka satu sama lain. Namun, hal yang mengejutkan dari trailer tersebut, Mary Jane sepertinya sudah mengetahui identitas Peter sebagai Spider-Man.

3. Multiverse

Hadirnya Quentin Beck a.k.a Mysterio (Jake Gyllenhaal) menjadi salah satu bukti bahwa dengan film SPIDER-MAN-FAR FROM HOME, MCU ingin mengenalkan multiverse. Multiverse sendiri sebenarnya sudah ditunjukkan di di film animasi SPIDER-MAN: INTO SPIDER VERSE dan DOCTOR STRANGE

Mysterio mengaku berasal dari semesta atau bumi yang lain. Tak hanya itu, Nick Fury (Samuel L Jackson) juga mengatakan bahwa jentikkan Thanos merusak lubang dimensi antar dunia.

4. Mysterio dan Spider-Man

Sungguh aneh rasanya melihat musuh bebuyutan saling membantu mengalahkan musuh yang lain. Ya, memang seperti inilah yang kemungkinan akan terjadi di film SPIDER-MAN: FAR FROM HOME.

Bagi penggemar Marvel Comics tentu mengetahui bahwa hubungan antara Spider-Man dan Mysterio ini tidak pernah akur. Mereka adalah musuh bebuyutan. Bahkan Mysterio sendiri juga tergabung dalam Sinister Six yang merupakan kumpulan penjahat musuh dari Spider-Man.

Entah apa kejutan yang terjadi di film ini nanti. Mungkin saja Mysterio punya tujuan lain dengan datang ke dunia yang lain.

5. Elementals

Pada film terbarunya ini, Spider-Man dihadapkan dengan musuh yang tidak biasanya. Musuh Spider-Man kali ini datang dari semesta yang lain atau dunia tempat Mysterio berada.

Elementals adalah empak makhluk abadi yaitu, Hellfire, Zephyr, Magnum, dan Hydorn. Mereka adalah pengguna kekuatan elemen api, angin, bumi, dan air. Di film terbarunya ini, Spider-Man bersama Mysterio akan melawan empat monster dari dunia lain.

6. Bertemu Nick Fury

Trailer kedua SPIDER-MANl FAR FROM HOME juga menunjukkan pertemuan antara Nick Fury dan Peter Parker. Pertemuan ini adalah yang perdana bagi mereka. Peter sendiri direkomendasikan oleh Tony untuk bergabung bersama Avengers kepada Nick Fury.

Sejak awal Peter memang tidak pernah ingin bertemu dengan Nick karena kseibukannya sebagai pahlawan. Namun di film ini, akhirnya mereka berdua bertemu. Selain itu, Spider-Man mungkin akan resmi menjadi bagian dari kelompok pahlawan super pelindung bumi di film ini.

7. Kemana Avengers Yang Lain?

Masih menjadi teka-teki keberadaan anggota Avengers yang lain setelah Endgame berakhir. Sepertinya Spider-Man menjadi satu-satunya superhero yang dipanggil oleh Nick Fury untuk mengalahkan The Elementals.

Ketika diberikan misi tersebut, Peter Parker awalnya menolak karena ia hanya ini menjadi pahlawan yang ramah. Ia bahkan menyarankan untuk memanggil Thor, atau Captain Marvel yang ternyata kedua tidak mungkin datang.

Thor tengah bersama guardian galaxy di luar entah di mana. Sedangkan Captain Marvel unavailable. Lantas kemana para Avengers yaung lain seperti Hulk, Scarlett Witch dan Falcon?

8. Kostum Baru

Selama menjadi Spider-Man Peter Parker sedikitnya sudah punya tiga kostum. Pertama adalah kostum miliknya yang ia buat sendiri dan sudah tak terpakai. Dan dua kostum berteknologi tinggi dari Tony Stark yang khusus dibuat untuk Peter-Parker.

Kali ini Spider-Man akan memakai tiga kostum dalam film ini. Kedua kostum yang diberikan oleh Tony Stark kepada Peter Parker yaitu, kostum Spider-Man Tech Suit, dan Iron Spider Armor. Satu lagi kostum yang akan dipakai adalah Spider Stealth Noir.

9. The Next Iron-Man

Sejak kematian Tony Stark di AVENGERS: ENDGAME, muncul pertanyaan baru siapakah nanti yang akan menjadi penerusnya. Banyak fans yang beranggapan bahwa Harley Keener (Iron-Man 3) yang hadir di pemakaman Tony yang akan meneruskan perjuangan Tony Stark menjadi Iron-Man.

Namun, di trailer kedua SPIDER-MAN: FAR FROM HOME memunculkan teori bahwa Spider-Man lah yang akan menjadi penerus Iron-Man. Pada akhir trailer tampak Peter memakai kacamata yang biasa di pakai Tony Stark, yang mungkin itu adalah kacamata canggih.

Tak hanya itu, di akhir trailer Peter Parker mengatakan bahwa dunia membutuhkan the next Iron-Man dengan memakai sebuah peralatan hologram. Dengan bantuan Happy Hogan, bisa saja Spider-Man akan menjadi sosok penting di MCU seperti Iron-Man.

(kpl/DIM)

REKOMENDASI
TRENDING