FILM INTERNASIONAL

Trailer Baru SPIDER-MAN: FAR FROM HOME Rilis, Peter Parker Dibohongi Mysterio?

Rabu, 08 Mei 2019 15:17 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Spider-Man & Mysterio © Youtube

Kapanlagi.com - Trailer SPIDER-MAN: FAR FROM HOME baru saja dirilis beberapa hari yang lalu. Trailer ini memperlihatkan sosok Mysterio alias Quentin Beck yang diperankan oleh Jake Gylenhaal.

Dalam trailer tersebut, Mysterio terlihat akan bekerjasama dengan Spider-Man dan Nick Fury. Padahal dalam komiknya, Mysterio adalah musuh besar dari Spider-Man.

 

1. Earth-616?

Trailer tersebut juga menyebutkan jika Mysterio tak berasal dari bumi yang ditempati Peter. Ya, dirinya berasal dari bumi, namun dari realitas berbeda alias multiverse.

Dalam sebuah klip yang beredar luas di internet, Beck alias Mysterio mengatakan jika dirinya berasal dari Earth-833, sedangkan bumi yang ditempati Peter adalah Earth-616. Kedua bumi ini mengalami identitas fisik yang konstan satu sama lain.

2. Penjelasan Earth-616 & Earth-833

Dari sinilah para penggemar menyimpulkan jika Mysterio tengah berbohong kepada Peter. Seperti diketahui, Marvel menyebutkan jika MCU sendiri berlokasi di Earth-199999, sedangkan Earth-616 adalah semesta untuk komik-komik Marvel, karena sebagian besar komik Marvel mengambil tempat dan judul di sana.

Lantas, apakah Earth-833 itu? Jika mengacu kepada komik, Earth-833 adalah rumah dari Spider-UK yang berasal dari Inggris. Plus ditambah fakta jika Mysterio adalah Master of Illusion, sepertinya kita patut curiga jika apa yang dikatakan olehnya kepada Peter adalah bohong.

(kpl/frs)


REKOMENDASI
TRENDING