5 Hal Menarik dari SOLO, Film STAR WARS Terbaru

Jum'at, 16 Februari 2018 21:58 Penulis: Galuh Esti Nugraini
5 Hal Menarik dari SOLO, Film STAR WARS Terbaru Solo : a star wars story (credit:cdn-static.denofgeek.com)

Kapanlagi.com - Penggemar film STAR WARS pastinya sudah nggak sabar buat nonton film prekuel terbaru ini. Nggak usah khawatir, 28 Mei nanti SOLO akan dirilis yang merupakan film antologi STAR WARS yang kedua. Untuk trailernya sendiri baru-baru ini sudah resmi dirilis lho! Kisahnya mengikuti petualangan Han Solo muda (diperankan oleh Alden Ehrenreich). 

Yang sudah lihat trailer filmnya pasti ada sesuatu yang berbeda dari film-film sebelumnya. Berikut adalah 5 hal yang akan membuatmu tertarik untuk menonton film HAN SOLO di film STAR WARS terbaru.

1. Naskah yang Ditulis Lawrence Kasdan dan Anaknya

Lawrence Kasdan penulis skenario Star Wars  (credit : comingsoon.net)Lawrence Kasdan penulis skenario Star Wars (credit : comingsoon.net)

Siapa yang tidak mengenal Lawrence Kasdan? Dia adalah sosok di balik cerita film-film STAR WARS. Ya bapak Kasdan adalah penulis skenario film STAR WARS yang pertama. Kasdan ikut menulis skenario pada trilogi film STAR WARS yaitu di episode 5: THE EMPIRE STRIKE BACK (1980) bersama George Lucas dan Leigh Brackett, episode 6: RETURN OF THE JEDI (1983) bersama Lucas, dan terakhir ia menulis bersama J.J. Abrams di episode 7: THE FORCE AWAKENS (2015).

Kasdan memang absen dalam beberapa prekuel trilogi film STAR WARS. Absennya Kasdan disebut-sebut menjadi penyebab trilogi prekuel tersebut dirasa berbeda dan tidak semegah trilogi film STAR WARS.

Lawrence Kasdan memang terkenal sebagai penulis skenario hebat dengan dialognya yang menarik. Dia memiliki kemampuan untuk menulis karakter yang menyenangkan dan gampang diingat. Kehadirannya kali ini di film prekuel HAN SOLO membawa angin segar bagi pencinta film STAR WARS dan berharap menjadi film yang lebih baik dari prekuel film STAR WARS sebelumnya.

2. Menjadi Perpaduan 3 Genre Film

Solo: A Star Wars Story (credit : cdn.movieweb.com)Solo: A Star Wars Story (credit : cdn.movieweb.com)

Seperti dilansir Entertainment Weekly, Kasdan menggambarkan film HAN SOLO sebagai perpaduan dari western genre dan noir film. Perpaduan kedua genre tersebut membuat film HAN SOLO menjadi menarik, ketika kita bisa bayangkan adanya sebuah adegan opera di luar angkasa.

Tidak hanya itu HAN SOLO juga menjadi bakal menjadi film heist yang menceritakan tentang sebuah perampokan dengan cara sekelompok orang melakukan kerja sama. Di film ini Tobias Beckett (diperankan Woody Harrelson) menjadi pemimpin aksi perampokan tersebut.

Di samping itu ada tokoh bernama Qi'ra (diperankan Emilia Clarke). Emilia Clarke menyebut bahwa karakter Qi'ra merupakan 'femme fatale' di film HAN SOLO. "Jika kamu adalah seorang wanita yang sangat glamor di sebuah lingkungan yang benar-benar kotor, kamu pasti tahu wanita glamor tersebut menyembunyikan sesuatu permasalahan," ujarnya kepada Forbes.

3. Kisah 'Bromance' Antara Han Solo dan Chewbacca

Chewbacca yang selalu nememani Han Solo (credit : starwarsblog.starwars.com)Chewbacca yang selalu nememani Han Solo (credit : starwarsblog.starwars.com)

Kisah persahabatan antara Han Solo dan Chewbacca akan lebih terlihat di film ini. Kesetian Chewbacca yang kerap disapa Chewie ini menjadi bagian favorit Kasdan. Dalam cerita STAR WARS, hanya Han Solo yang dapat mengerti dari apa yang dikatakan oleh Chewie. Karena itu Kasdan ingin lebih mengulik hal tersebut untuk dijadikan sebuah komedi tersendiri.

Secara tidak langsung film ini bakal menceritakan bromance lucu dalam kisah perampokan seru. Ada unsur persahabatan yang mendalam antara tokoh Han Solo dan Chewbacca.

4. Film yang Tepat Untuk Ron Howard

Ron Howar sutradara film Solo: a star wars story (credit : cdn.images.express.co.uk)Ron Howar sutradara film Solo: a star wars story (credit : cdn.images.express.co.uk)

Kiprah Ron Howard menjadi sutradara film sudah tidak diragukan lagi. Ron telah banyak memenangkan penghargaan Academy Award. Beberapa film yang disutradarai oleh Ron Howard adalah WILLOW, FAR AND AWAY, APOLLO 13 dan A BEAUTIFUL MIND AND RUSH yang begitu fantastis.

Dilihat dari berbagai film arahannya, Ron Howard dirasa sesuai untuk menyutradarai film HAN SOLO. Apalagi dengan karakternya yang ringan namun berapi-berapi. Namun ada juga yang menjadi keraguan untuk dibandingkan dengan sutradara sebelumnya Phil Lord dan Chris Miller yang disatukan, pastinya adanya perbedaan yang mendasar dari segi kreatifnya.

5. Akhirnya Kita Bisa Melihat Tangan yang Memainkan Sabacc

Permainan sabacc dalam Star Wars (credit : i2.wp.com)Permainan sabacc dalam Star Wars (credit : i2.wp.com)

Satu hal yang menarik dari film terbaru ini bahwa akhirnya kita bisa melihat Han Solo muda memenangkan Millennium Falcon dari Lando Calrissian muda (Donald Glover). Lando sendiri adalah pemilik pesawat tersebut. Pada Senin (5/2) di dalam trailernya yang baru saja dirilis, area judi sabacc sempat ditampilkan secara sekilas. Mereka berdua bertaruh merebutkan Millenium, itu adalah bagian yang menarik dari permainan Sabacc sendiri.

Nah, KLovers, sambil menunggu filmnya dirilis, yuk nikmati dulu trailernya berikut ini.

(kpl/gen)


REKOMENDASI
TRENDING