FILM INTERNASIONAL

8 Rekomendasi Film Belajar Bahasa Inggris dengan Cerita Menarik, Cocok untuk Latihan Listening

Jum'at, 30 September 2022 11:44

Rekomendasi film belajar bahasa Inggris (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film kerap menjadi media belajar bahasa yang paling banyak dipilih. Apalagi, teknologi sudah begitu memudahkan siapa saja untuk mengakses berbagai film dari berbagai negara. Rekomendasi film belajar bahasa Inggris menjadi sesuatu yang cukup banyak dicari.

Melalui rekomendasi film belajar bahasa Inggris ini, usaha mengasah kemampuan dalam mendengarkan dan memahami pronunciation akan lebih menyenangkan. Apalagi, cerita yang diusung pun tak membosankan.

Nah, jika kalian sedang mencari rekomendasi film belajar bahasa Inggris dengan cerita menarik, tak ada salahnya untuk menyimak ulasan di bawah ini.

1. HARRY POTTER

HARRY POTTER menjadi salah satu judul yang banyak disebut jika ada orang yang sedang mencari rekomendasi film belajar bahasa Inggris. Pasalnya, hampir seluruh aktor dari seri film ini berkebangsaan Inggris asli. Oleh karena itu, jika kalian ingin mendengarkan aksen dari penutur asli, silakan tonton film ini.

Cerita dalam film ini juga menarik. Mengisahkan tentang penyihir bernama Harry Potter dan teman-temannya yang harus bertarung melawan penyihir jahat bernama Lord Voldemort. Film ini juga memiliki banyak penggemar dari berbagai negara di dunia.

2. THE CHRONICLES OF NARNIA

Tak jauh beda dengan HARRY POTTER, THE CHRONICLES OF NARNIA juga menjadi rekomendasi film belajar bahasa Inggris yang layak kalian tonton. Film fantasy yang mengambil kisah tentang kerajaan ini bercerita tentang petualangan empat bersaudara ke Narnia.

Diceritakan bahwa mereka harus melawan penjahat keji yang berniat mencegah sang pangeran menduduki tahta kerajaan. Seri film yang sudah dimulai sejak tahun 2005 ini cocok jadi media bagi kalian yang ingin belajar mendengarkan bahasa Inggris dengan aksen British.

3. CAST AWAY

Selanjutnya, ada rekomendasi film belajar bahasa Inggris yang berjudul CAST AWAY. Tokoh dalam film ini adalah seorang analis yang selamat dari kecelakaan pesawat. Dia pun terjebak di pulau tak berpenghuni. Hal itu membuatnya harus bicara sendiri dan menulis di batu demi mengusir kesepian.

Ya, film yang hanya dibintangi oleh satu aktor ini cocok bagi kalian yang ingin belajar pronunciation. Kalian bisa lebih mudah memahami saat mendengarkan monolog-monolog yang dia lakukan.

4. THE KING'S SPEECH

Jika kalian sedang mencari rekomendasi film belajar bahasa Inggris, silakan coba tonton THE KING'S SPEECH. Film ini bisa jadi media bagi kalian yang ingin mengasah kemampuan berbicara dengan aksen British. Secara garis besar, film sejarah ini bercerita tentang Raja George VI, raja dari Britania Raya yang menderita gagap.

Kisah ini diangkat dari kisah nyata di tahun 1939, saat sang raja harus berpidato deklarasi perang. Nah, untuk mengatasi kekurangannya, dia pun melakukan terapi bicara dengan terapis dari Australia, Lionel Logue. Kalian bisa ikut belajar dengan cara mempelajari pelafalan dan bunyi dari terapis tersebut.

5. NOTTING HILL

NOTTING HILL juga perlu masuk dalam daftar rekomendasi film belajar bahasa Inggris untuk kalian tonton. Film yang tayang pada tahun 1999 ini bercerita tentang seorang aktris terkenal Amerika tak sengaja bertemu penjual buku menarik saat pergi ke Inggris.

Pertemuan itu pun menjadi awal cinta mereka. Karena negara asal dua tokohnya itu, kalian jadi bisa belajar membedakan aksen bahasa Inggris British dan Amerika. Bagaimana, tertarik untuk belajar sambil nonton film ini?

6. YOU'VE GOT MAIL

Masih ada lagi rekomendasi film belajar bahasa Inggris yang bisa kalian tonton. Melalui film romantis berjudul YOU'VE GOT MAIL ini kalian bisa belajar menulis dalam bahasa Inggris. Pasalnya, film ini berkisah tentang dua orang yang sering melakukan komunikasi dengan surel.

Selain itu, voice over para tokoh saat mengetik email juga akan membantu kalian dalam memahami pronunciation. Tak cuma dapat hiburan dalam menonton, kalian juga bisa sekaligus belajar meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

7. THE HUNGER GAME

Selanjutnya, ada rekomendasi film belajar bahasa Inggris yang berjudul THE HUNGER GAME untuk kalian tonton. Film fantasi ini mengisahkan tentang belasan pemuda yang harus saling membunuh jika ingin memerdekakan distriknya. Mereka berada di sebuah tempat yang dipenuhi hewan dan tumbuhan berbahaya. Pemenangnya adalah satu orang yang tersisa dan berhasil bertahan hidup.

Nah, dalam trilogi film ini terdapat banyak istilah dari dunia militer. Tentu, hal ini akan membantu kalian menambah kosakata baru. Dan yang paling penting, kisah dalam film ini tak akan membosankan. Konflik mengenai percintaan dan politik yang seru akan membuat kalian tertarik untuk menontonnya hingga akhir.

8. THE SOUND OF MUSIC

THE SOUND OF MUSIC merupakan film yang memiliki cerita cukup sederhana. Secara garis besar, film ini bercerita tentang seorang pembantu yang dikirim untuk mengurus anak-anak seorang kapten yang berjumlah tujuh orang. Diceritakan pula berbagai kesulitan dan pengalaman menarik yang dia hadapi. Cerita ini kemudian ditutup dengan akhir yang akan bikin kalian tersenyum.

THE SOUND OF MUSIC bisa kalian masukkan dalam daftar rekomendasi film belajar bahasa Inggris. Pasalnya, cerita yang sederhana ini dituturkan dengan bahasa yang formal dan artikulasi yang jelas. Film ini bisa menjadi salah satu media yang simpel untuk kalian gunakan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi film belajar bahasa Inggris dengan cerita menarik yang bisa kalian tonton.

REKOMENDASI
TRENDING