Ada Dampak Bagus '50 SHADES OF GREY' Bagi Hardware Store!

Selasa, 10 Februari 2015 14:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Ada Dampak Bagus '50 SHADES OF GREY' Bagi Hardware Store! FIFTY SHADES OF GREY/© Focus Features
Kapanlagi.com - Penjualan tiket bioskop untuk film yang paling ditunggu-tunggu bulan ini, FIFTY SHADES OF GREY, diharapkan akan melambung tinggi pada premiernya akhir minggu ini. Banyak orang yang penasaran karena film ini banyak diberitakan dalam beberapa bulan terakhir. Dari konflik internal hingga isu pemboikotan, tak membuat para penggemar film romantis nan erotis ini bergeming.

FIFTY SHADES OF GREY yang diangkat dari novel berjudul sama karya E.L. James juga diharapkan menjadi film yang paling booming tahun ini. Namun ternyata bukan hanya industri perfilman saja yang diuntungkan, tapi toko alat-alat rumah tangga alias hardware store juga bersiap menghadapi lonjakan permintaan konsumen akibat film ini. Kok bisa?

Dilansir Daily Mail, hardware store asal Inggris, B&Q (dulunya Block & Quayle) memberikan instruksi kepada seluruh karyawannya untuk mulai bersiap. Para karyawan diminta untuk menangani konsumen yang telah terinspirasi oleh apa yang mereka lihat dalam film. Salah satu adegannya, menampilkan Anastasia Steele (Dakota Johnson) dan Christian Grey (Jamie Dornan) sedang berbelanja 'kebutuhan seks' mereka di sebuah hardware store. Barang yang dibeli antara lain adalah selotip, kabel, dan tali.

Salah satu B&Q Store di Torquay, Inggris/©mirror.co.ukSalah satu B&Q Store di Torquay, Inggris/©mirror.co.uk

B&Q juga menegaskan kepada karyawannya untuk bersikap sopan kepada para konsumen yang bertanya mengenai barang-barang tersebut. Mereka harus menjawabnya dengan sangat sopan dan membuat para konsumen 'tercerahkan'. Para karyawan juga diharapkan untuk menonton FIFTY SHADES OF GREY di akhir minggu ini untuk mengetahui seperti apa barang-barang 'kebutuhan seks' Ana Steele dan Jamie Dornan.

B&Q juga akan menyediakan beberapa novel FIFTY SHADES OF GREY yang bisa dipinjam selama satu minggu oleh para pengunjung toko. Jika dilihat memang apa yang dilakukan B&Q agak sedikit aneh, ya. Tapi di tahun 2012 saat novelnya pertama kali diluncurkan, mereka mengalami lonjakan permintaan barang-barang tersebut. Jadi apa salahnya jika tahun ini mengantisipasi, bukan?

FIFTY SHADES OF GREY akan dirilis pada 13 Februari 2015 ditengah-tengah maraknya kampanye pemboikotannya. Bahkan di Malaysia film ini juga tak boleh ditayangkan. Begitupun juga di Indonesia. Dan penonton pun kecewa.

(dai/tch)


REKOMENDASI
TRENDING