Andre 3000 Mengungkap Apa Yang Terjadi di Balik Film Jimi Hendrix

Rabu, 01 Oktober 2014 08:51 Penulis: Angga S Priyono
Andre 3000 Mengungkap Apa Yang Terjadi di Balik Film Jimi Hendrix JIMI: ALL BY MY SIDE © Open Road Films
Kapanlagi.com - Dari penulis dan sutradara 12 YEARS A SLAVE, biopic indie dari gitaris ternama dunia lahir. JIMI: ALL BY MY SIDE mengisahkan kehidupan Jimi Hendrix di tahun 1966 hingga 1967, ketika ia menjalani karirnya di Inggris sebagai gitaris back-up. Ini adalah sebuah penggambaran intim yang menunjukkan sisi sensitif dan betapa kompleks dirinya di balik sang legenda musik dunia.

Andre Benjamin mendapat kesempatan istimewa ketika ia terpilih menjadi Jimi Hendrix. Ia tak menyia-nyiakan hal tersebut, dirinya berusaha tampil baik dalam aktingnya di film. Usahanya berhasil, walau filmnya tak banyak diulas dengan baik akan tetapi penampilannya dipuji banyak pihak.

Dalam sebuah wawancara Andre mengungkapkan banyak hal seputar biopic pertamanya tersebut. Bagaimana ia bisa terlibat, hingga perasaannya saat beradu peran dengan para pemeran wanitanya Imogen Poots dan Hayley Atwell. Ingin tahu seperti apa proses di balik balik film JIMI: ALL BY MY SIDE? Simak wawancaranya di bawah ini.

Poster Film © JIMI: ALL BY MY SIDEPoster Film © JIMI: ALL BY MY SIDE

Andre Benjamin bukanlah seorang aktor, akan tetapi ia bisa berperan dengan baik dalam film. Ditanya awal keterlibatannya di JIMI: ALL BY MY SIDE, ia menjawab, "John Ridley datang ke saya dan menawari untuk bermain dalam biopic Jimi Hendrix, tapi saat itu saya hanyalah seorang pemuda yang tertarik pada Jimi Hendrix."

Musisi penggemar biopic ini mengakui bahwa sebelumnya ia tak tahu menahu tentang Jimi Hendrix, di masa mudanya ia justru merupakan penggila rap dan olahraga. Uniknya Andre mengetahui tentang sang gitaris legendaris ini dari film, di mana lagu dari Hendrix diputar. Selain itu personel Outkast ini juga menceritakan bahwa dirinya mengalami proses yang sulit untuk bermain gitar dalam film. Apalagi di JIMI: ALL BY MY SIDE ia harus bermain secara kidal.

Lebih lanjut ia menjelaskan tentang hubungannya dengan kedua aktris cantik dalam film, Imogen Poots dan Hayley Atwell. Andre memuji sang sutradara karena memberikannya waktu untuk mengenal dua pasangan mainnya. Sehingga bisa terjalin chemistry yang baik dalam film. Pria dengan nama panggung Andre 3000 ini juga mengaku beruntung karena telah mendapat kesempatan bermain dalam sebuah sinema saat dirinya sebenarnya tidak merasa sebagai seorang aktor.

(col/sic)

Editor:

Angga S Priyono


REKOMENDASI
TRENDING