Meski 'AVENGERS: INFINITY WAR' Tuai Pujian, Tak Luput Juga dari Kritikan

Rabu, 02 Mei 2018 11:58 Penulis: Editor KapanLagi.com
Meski 'AVENGERS: INFINITY WAR' Tuai Pujian, Tak Luput Juga dari Kritikan collider-Flickeringmyth-Timedotcom

Kapanlagi.com - Setelah berhasil bikin baper para pecintanya dengan pertarungan epic, AVENGERS: INFINITY WAR nggak butuh waktu lama untuk mendapatkan kritik dan pujian. Setidaknya, di Rotten Tomatoes film ini memperoleh rating “Fresh” 85 persen. Namun kritikus dari New York Times dan Los Angeles Times nampaknya kurang terkesan.

Segala kritik dilontarkan tapi tetap no spoiler, sebab para kritikus ini sejujurnya takut dengan para penggemar Marvel. Yup, Chris Nashawaty dari Entertainment Weekly bilang, “saya tidak akan menawarkan spoiler karena, terus terang, kalian membuat saya takut."

AVENGERS: INFINITY WAR nggak butuh waktu lama untuk mendapatkan kritik dan pujian.AVENGERS: INFINITY WAR nggak butuh waktu lama untuk mendapatkan kritik dan pujian.

Richard Roeper dari Chicago Sun-Times memberi ulasan positif. “'Infinity War' mungkin adalah film Marvel paling besar dan paling ambisius, tapi itu jelas bukan yang terbaik. (Saya akan meletakkannya di suatu tempat di setengah bawah Top 10.) Namun, ada banyak aksi, humor dan perasaan serta beberapa momen dramatis yang benar-benar efektif, di mana karakter yang dikenal dan dicintai mengalami kerugian nyata" tukas Roeper dilansir dari cbsnews.

Komentar positif juga datang dari David Betancourt asal Washington Post. Ia mengatakan bahwa keunikan film ini bukan hanya karena menyatukan Marvel Universe untuk satu film, tetapi juga mengahdirkan penjahat Marvel yang paling mengesankan, yakni Thanos.

Semoga segala kritik dan pujian ini bikin film-film Marvel berikutnya makin ciamik!Semoga segala kritik dan pujian ini bikin film-film Marvel berikutnya makin ciamik!

Kendati tuai banyak pujian, AVENGERS: INFINITY WAR tetap tak luput dari kritikan. Seperti yang dilontarkan oleh Justin Chang dari Los Angeles Times. “Ketakutan awal saya adalah bahwa AVENGERS: INFINITY WAR akan menjadi sebuah kemacetan  yang menghancurkan planet dari sebuah film, sebuah lubang hitam dari kekacauan sinematik yang melelahkan. Kenyataannya mungkin lebih menyedihkan lagi” tukasnya.

Nggak cuma Chang, kritik juga datang dari A.O. Scott, kritikus asal New York Times. Scott mengatakan bahwa pertarungan dalam AVENGERS: INFINITY WAR terlalu membosankan dan mudah diprediksi. Meski disisipi humor-humor, pertempurannya terlalu biasa dan kurang imajinatif. Hem, keras juga ya kritiknya?

Terlepas dari segala kritik dan pujian, AVENGERS: INFINITY WAR tetap jadi pemenang di hati para pecintanya. Terbukti, film ini meraup untung besar di awal pemutarannya, bahkan digadang-gadang bakal cetak sejarah baru Box Office. Semoga segala kritik dan pujian ini bikin film-film Marvel berikutnya makin ciamik!
Disadur oleh Tantri D. Rahmawati dari nbcnews

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING