'AVENGERS: INFINITY WAR' Pecahkan Rekor Pendapatan Tertinggi Minggu Pertama

Senin, 30 April 2018 09:45 Penulis: Rahmi Safitri
'AVENGERS: INFINITY WAR' Pecahkan Rekor Pendapatan Tertinggi Minggu Pertama AVENGERS: INFINITY WAR © Marvel

Kapanlagi.com - AVENGERS: INFINITY WAR baru beberapa hari tayang di hampir seluruh dunia. Walaupun begitu, film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr, Chris Hemsworth, Chris Evans, Benedict Cumberbatch hingga Scarlett Johansson ini sudah meraih prestasi memuaskan.

Dilansir dari Variety, diputar di 4474 bioskop Amerika Utara mulai 27 April lalu, film yang disutradarai oleh Russo Brothers ini diperkirakan sudah mendapat pendapatan sebesar US$ 250 juta atau sekitar Rp 3,48 triliun. Jumlah itu masih bisa naik atau turun, menunggu jumlah resmi pada hari Senin waktu setempat.

Dengan pendapatan sebesar itu, sudah cukup bagi AVENGERS: INFINTY WAR untuk menjadi film dengan penghasilan tertinggi dalam minggu pertama penayangan di Amerika Utara. Pemegang rekor sebelumnya adalah STAR WARS: THE FORCE AWAKENS yang sebelumnya mendapat US$ 248 juta (sekitar Rp 3,46 triliun) di minggu pertama penayangan.

AVENGERS: INFINITY WAR sudah dapat penghasilan wah © MarvelAVENGERS: INFINITY WAR sudah dapat penghasilan wah © Marvel

AVENGERS: INFINITY WAR pun sukses masuk ke dalam daftar 6 film yang berhasil mendapat lebih dari US$ 200 juta dollar dalam minggu pertamanya. Film-filmnya lainnya dalam daftar ini adalah STAR WARS: THE FORCE AWAKENS, STAR WARS: THE LAST JEDI, JURASSIC WORLD, THE AVENGERS, dan BLACK PANTHER.

Bukan ini saja prestasi yang diraih oleh film yang menandai 10 tahun Marvel Cinematic Universe ini. Total keseluruhan pendapatan global, termasuk dari penayangan di Indonesia, INFINITY WAR selama pekan pertamanya ini adalah US$ 630 juta atau sekitar Rp 8,73 triliun. Total pendapatan ini belum termasuk dari China, yang merupakan salah satu pasar terbesar. Pendapatan global ini menjadikan AVENGERS:INFINITY WAR sebagai film dengan penghasilan terbesar di dunia di pekan pertama penayangan.

Jadi sudahkah KLovers nonton AVENGERS: INFINITY WAR? Buruan nonton sebelum dapat spoiler!

(var/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING