Belum 2 Minggu, 'FANTASTIC BEASTS' Raih Pendapatan 6,7 Triliun!

Kamis, 01 Desember 2016 15:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Belum 2 Minggu, 'FANTASTIC BEASTS' Raih Pendapatan 6,7 Triliun! FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM © Warner Bros.

Kapanlagi.com - J.K. Rowling bisa dibilang adalah penulis terkaya di dunia. Dari single mother dengan segudang masalah, dirinya menjelma menjadi penulis terkaya karena cerita Harry Potter-nya. Rowling pun kini menjadi patokan dan mimpi bagi para penulis dunia, bahwa menjadi seorang penulis bisa mendapatkan pendapatan yang layak, bahkan lebih.

Kesuksesan Harry Potter memang benar-benar terasa. Melalui 7 buku dan 8 film, Harry Potter membius dunia dan menjadi fenomena baru. Selepas film kedelapan HARRY POTTER selesai, para penggemar menginginkan sesuatu yang baru dari Rowling. Menyadari hal tersebut, dirinya membuat spinoff Harry Potter, FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM.

Dalam laporan terbaru yang dilansir Variety, film ini telah berhasil meraih pendapatan 500 juta dolar atau sekitar 6,7 triliun rupiah hanya dalam waktu 2 minggu! Jumlah tersebut benar-benar mencengangkan, sekaligus membuktikan bahwa dunia sihir masih mempunyai magnet yang kuat dalam menarik penonton.

FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM © Warner Bros.FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM © Warner Bros.


Tentu saja FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM tak akan selamanya berada di atas. Posisinya dipastikan bakal terancam dengan rilisnya film ROGUE ONE: A STAR WARS STORY dalam beberapa minggu kedepan. Namun bisa jadi hal tersebut malah menjadi berkah, karena dalam minggu pertama rilis, bisa jadi studio yang memutarkan ROGUE ONE: A STAR WARS STORY akan selalu penuh, dan para penonton akan mencari alternatif film lain di bioskop.

FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM sendiri akan mendapatkan sekitar 4 sekuel lagi. Walaupun masih diragukan jika film ini bisa menembus pendapatan yang diperoleh HARRY POTTER, namun dengan banyaknya jumlah uang yang didapat dalam 2 minggu ini, sepertinya sudah lumayan membuat petinggi Warner tersenyum.

Film ini berada di dunia yang sama dengan Harry Potter, hanya saja setting waktu film ini berada puluhan tahun sebelum Harry Potter. Diperankan oleh Eddie Redmayne sebagai Newst Scamander, kamu masih bisa menyaksikan FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM di bioskop-bioskop terdekat di kotamu.

(scr/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING