Berduka Atas Kematian Alan Rickman, Emma Watson Dihujat Fans

Jum'at, 15 Januari 2016 10:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Berduka Atas Kematian Alan Rickman, Emma Watson Dihujat Fans Alan Rickman - Emma Watson/©Istimewa
Kapanlagi.com - Fans Harry Potter kini sedang berduka. Salah satu tokoh panutan mereka, Profesor Severus Snape yang diperankan oleh aktor Inggris Alan Rickman, meninggal dunia kemarin (14/1) malam waktu Indonesia. Alan meninggal di usia ke-69 tahun karena penyakit kanker yang lama dideritanya.

Banyak selebritis berduka atas kematian Alan yang dikenal sangat berdedikasi di dunia seni peran. Beberapa di antaranya adalah 'anak didiknya' semasa sekolah di Hogwarts, Daniel Radcliffe dan Emma Watson

Keduanya merasa sangat kehilangan sosok yang baik, murah hati dan humoris. Namun, dilansir news.com.au, netizen sempat dibikin kecewa dengan salah satu tweet Emma Watson yang memerankan Hermione Granger dalam saga HARRY POTTER ini. Apa sih isi tweetnya yang bikin geger?

Tweet Emma Watson yang undang kemarahan netizen/©twitter.com/emwatsonTweet Emma Watson yang undang kemarahan netizen/©twitter.com/emwatson

Tweet di atas memancing kemarahan fans yang menuding Emma memanfaatkan kampanye feminisnya di atas kematian Alan Rickman. Reaksi pun beragam, kebanyakan memaki-maki Emma atas tweetnya dan ada juga yang merasa tweet Emma tak pantas diucapkan dalam suasana duka.

Tweet yang menghujat Emma/©news.com.auTweet yang menghujat Emma/©news.com.au

Emma dan Alan memang dikenal gencar menyuarakan agenda kesetaraan gender bagi perempuan. "Nggak ada yang salah jika seorang lelaki itu jadi feminis. Aku pikir itu untuk kebaikan kita semua," ujar Alan yang dijadikan quotes oleh Emma.

Tweet Emma yang bikin netizen geram/©news.com.auTweet Emma yang bikin netizen geram/©news.com.au

Bukannya Emma tak bersedih. Sama seperti orang-orang yang pernah mengenal Alan, ia juga merasa sangat kehilangan. "Aku sangat sedih mendengar tentang Alan hari ini. Aku merasa beruntung bisa bekerja dan menghabiskan waktu dengan pria dan aktor yang istimewa. Aku akan merindukan percakapan kita. RIP Alan. Kami mencintaimu," tulis Emma di tweet sebelumnya. Para fans itu mungkin hanya sangat emosional kehilangan aktor favorit mereka, ya. RIP Severus Snape.

(new/tch)


REKOMENDASI
TRENDING