Bintang 'STRANGE MAGIC', Alan Cumming Dapat Job Lewat Twitter

Sabtu, 24 Januari 2015 13:01 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Bintang 'STRANGE MAGIC', Alan Cumming Dapat Job Lewat Twitter STRANGE MAGIC / © Lucasfilm
Kapanlagi.com - Pernahkah kalian mendapatkan tawaran pekerjaan karena Twitter? Bintang serial TV THE GOOD WIFE, Alan Cumming, pernah.

Tak dapat dipungkiri jika teknologi mengubah cara hidup kita, sama halnya dengan kehidupan seorang aktor. Seperti yang dilansir Cinema Blend, Alan Cumming yang kini bekerja bersama George Lucas (STAR WARS) dalam film animasi musikal STRANGE MAGIC, menceritakan bahwa ia dan Evan Rachel-Wood mendapatkan peran dalam film ini dengan cara yang cukup praktis.

Tidak ada audisi tradisional seperti biasanya. Bahkan mereka tidak mempersiapkan lagu yang akan mereka bawakan di depan 'bapak' STAR WARS ini. Mereka berterima kasih kepada media sosial atas keberhasilannya berperan dalam STRANGE MAGIC. Evan Rachel-Woods mengatakan bahwa beberapa klip yang diunggahnya dalam dunia maya lah yang menarik perhatian sutradara George Lucas, sama halnya dengan Alan Cumming.

Yang lebih impresif lagi adalah bahwa ternyata Alan Cumming kerap mendapatkan job via Twitter. Walaupun ia tidak menyebutkan secara pasti job yang mana, Alan mengatakan bahwa seseorang mengontaknya lewat Twitter sampai akhirnya ia berhasil mendapatkan pekerjaan tersebut.

Saat Disney dan Lucasfilm mengumumkan gambar pertama dari STRANGE MAGIC, banyak orang yang terkejut. George Lucas rupanya dengan sembunyi-sembunyi telah menggarap film animasi musikal yang ramah bagi keluarga. Film ini bercerita tentang peri dan goblin yang terlibat dalam 'perang' serta kisah cinta. Tidak mudah menggarap film animasi, yang berarti bahwa sebenarnya George dan timnya telah bekerja selama beberapa tahun untuk membuatnya tanpa harus banyak omong dan memberi bocoran sana sini.  

STRANGE MAGIC / ©lucasfilmSTRANGE MAGIC / ©lucasfilm

George Lucas mengatakan bahwa hal yang menyenangkan ketika harus meninggalkan Lucasfilm adalah ia dapat mengerjakan proyek eksperimen seperti film STRANGE MUSIC. George memang membenci spoiler, jadi filmnya kali ini mungkin bisa memberi contoh bahwa tak perlu banyak bicara ketika mengerjakan sesuatu. Keep them under wraps and then randomly drop them on the masses. Salute!

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING