Black Goliath, Superhero Yang Muncul Perdana di 'ANT MAN AND THE WASP'

Jum'at, 11 Mei 2018 11:46 Penulis: Editor KapanLagi.com
Black Goliath, Superhero Yang Muncul Perdana di 'ANT MAN AND THE WASP' ign

Kapanlagi.com - Siapa yang nggak menunggu rilisnya film ANT MAN AND THE WASP? Pastinya aksi Ant-Man dan The Wasp lebih seru dibanding di filmnya yang pertama. Dalam cerita kali ini, sidekick Ant-Man bakalan makin banyak. Nggak cuma The Wasp, ada juga Black Goliath. Siapa sih Black Goliath ini?

Dalam ANT MAN AND THE WASP, ini memang merupakan penampilan pertama Black Goliath. Ia adalah Doktor Bill Foster, karyawan Tony Stark yang membantu penyembuhan Hank Pym. Yup, Hank Pym yang tingginya hampir 10 kaki itu merasa tak nyaman dan ingin kembali berpostur normal. Selain itu ia juga terlibat dalam berbagai project mulai dari CDC sampai project Pegasus.

Dalam versi komik, Black Goliath sudah memiliki banyak peran.Dalam versi komik, Black Goliath sudah memiliki banyak peran.

Setelah lama jadi asisten Pym, ia lantas mengembangkan partikel Pym menurut versinya sendiri. Dibantu oleh seorang dokter ahli biokimia, menjelmalah ia menjadi Black Goliath. Sebagai Black Goliath, ia miliki kemampuan yang nggak main-main. Ia dapat meningkatkan massanya dan meninggi hingga 25 kaki. Dengan begitu Black Goliath mampu mengangkat beban berton-ton dengan mudah.

Dalam versi komik, Black Goliath sudah memiliki banyak peran. Ia bekerjasama dengan The Thing dan mengubah nama menjadi Giant-Man. Sempat juga terlibat dalam The Evolutionary War, sebuah crossover yang terjadi di tahun 1988.

Selain dalam versi komik, Black Goliath juga muncul dalam versi video game Marvel. Ia menjadi bos di Marvel: Ultimate Alliance 2. Ia juga muncul sebagai karakter yang bisa dimainkan dalam Marvel Super Hero Squad Online dan LEGO Marvel's Avengers.
Disadur oleh Tantri D. Rahmawati dari ign.

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING