Brie Larson Sukses Sabet Best Actress, Kalahkan Jennifer Lawrence

Senin, 29 Februari 2016 12:14 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Brie Larson Sukses Sabet Best Actress, Kalahkan Jennifer Lawrence Brie Larson/©AFP
Kapanlagi.com - Salah satu kategori nominasi yang tak boleh dilewatkan dalam setiap perhelatan Oscar adalah Best Actress. Oscar 2016 punya lima nominee yang didominasi oleh para aktris muda.

Ada Cate Blanchett (Carol sebagai Carol Aird), Brie Larson (Room sebagai Joy "Ma" Newsome), Jennifer Lawrence (Joy sebagai Joy Mangano), Charlotte Rampling (45 Years sebagai Kate Mercer), dan Saoirse Ronan (Brooklyn sebagai Eilis Lacey). Tiga di antara lima nominasi Best Actress ini belum berusia 30 tahun, lho.

Dibacakan oleh Eddie Redmayne, peraih Best Actor Oscar tahun lalu, akhirnya Brie Larson keluar sebagai pemenang. Aktris 26 tahun ini sukses menyabet kategori bergengsi ini untuk pertama kalinya. 

Brie Larson keluar sebagai pemenang  Best Actress/©AFPBrie Larson keluar sebagai pemenang Best Actress/©AFP

Brie, yang juga jago nyanyi ini, sebelumnya sudah menyabet dua penghargaan bergengsi di Golden Globe dan juga BAFTA bulan lalu dalam kategori yang sama. Aktingnya dalam ROOM besutan Lenny Abrahamson ini memang layak tuai pujian.

Ia berperan sebagai Joy Newsome, wanita 24 tahun, yang ditahan dalam sebuah ruangan selama kurang lebih tujuh tahun. Joy melakukan aktivitasnya selama itu tanpa melihat dunia luar, termasuk membesarkan putranya Jack Newsome (Jacob Tremblay), selama lima tahun.

Atas aktingnya dalam ROOM, si cantik ini diganjar penghargaan bergengsi ini dan sukses kalahkan semua seniornya dari Jennifer Lawrence hingga Cate Blanchett. Selamat!

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING