'CATCHING FIRE' Diprediksi Pecahkan Rekor

Sabtu, 02 November 2013 11:59 Penulis: Mahardi Eka
'CATCHING FIRE' Diprediksi Pecahkan Rekor dok. Lionsgate
Kapanlagi.com - THE HUNGER GAMES: CATCHING FIRE diprediksi memecahkan rekor box office Amerika dalam pekan pembukaannya akhir November nanti. Film sekuel yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence ini diprediksi meraup pendapatan sebanyak USD 140 hingga USD 150 juta oleh para pengamat. Bahkan beberapa di antara mereka optimis film ini meraup USD 160 juta dalam tiga hari awal perilisannya.

Beberapa media besar Hollywood, seperti salah satunya Variety, memperkirakan CATCHING FIRE akan melampau pendapatan THE HUNGER GAMES dengan USD 152 juta tahun lalu. CATCHING FIRE juga berpotensi mendobrak rekor NEW MOON sebagai film dengan pendapatan tertinggi yang dirilis di bulan November. Sekuel TWILIGHT tersebut meraup pendapatan sebanyak USD 142 juta di tahun 2009.

Film CATCHING FIRE akan dirilis sepekan sebelum hari Thanksgiving di Amerika Serikat. Jadwal perilisan inti tentu menjadi faktor pendukung kesuksesan filmnya.

Beberapa waktu lalu, pengamat di Wall Street tak tanggung-tanggung memprediksi film ini bakal meraup total pendapatan USD 950 juta dari peredarannya di seluruh dunia. TIdak berlebihan memang mengingat di tahun 2012, film pertamanya meraup pendapatan sebanyak USD 690 juta.

(dig/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING