Chipmunk Bayangi Tahta 'STAR WARS' di Puncak Box Office AS

Senin, 21 Desember 2015 14:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Chipmunk Bayangi Tahta 'STAR WARS' di Puncak Box Office AS STAR WARS: THE FORCE AWAKENS/©starwars.wikia.com
Kapanlagi.com - Tepat seperti prediksi, juara bertahan MOCKINGJAY PART 2 langsung tergeser oleh kedatangan STAR WARS: THE FORCE AWAKENS. Petualangan Han Solo (Harrison Ford) langsung menduduki posisi puncak dengan pendapatan sebesar US$ 238 juta (Rp 3, 2 T) di akhir minggu kemarin.

Film yang ditunggu selama 32 tahun ini diputar di sekitar 4.134 bioskop di seluruh dunia. Dilansir Box Office Mojo, pendapatan rata-rata per bioskopnya mencapai US$ 57.000 (Rp 783 juta).

Posisi kedua ditempati oleh Alvin dan kawan-kawan dalam ALVIN AND THE CHIPMUNK: THE ROAD CHIP yang sukses mendapatkan US$ 14,4 juta (Rp 198 M). Kembalinya Alvin, Theodore, dan Simon di musim liburan panjang ini memang sangat dinanti setelah terakhir muncul pada tahun 2011. 

STAR WARS langsung duduki peringakt teratas minggu ini/©boxofficemojo.comSTAR WARS langsung duduki peringakt teratas minggu ini/©boxofficemojo.com

Di chart nomor tiga ada film komedi dewasa SISTERS yang dibintangi Tina Fey dan Amy Poehler. Film arahan Jason Moore ini sukses curi perhatian dengan pendapatan sebesar US$ 13,4 juta (Rp 184 M). Namun, angka ini masih jauh dari budget film yang mencapai US$ 30 juta (Rp 413 M).

MOCKINGJAY PART 2 langsung terlempar ke posisi empat dengan penurunan sebesar 50,5%, sedangkan IN THE HEART OF THE SEA turun enam peringkat dari posisi 2 menuju posisi 8. Surprise, di posisi 9 dan 10 ada dua film Bollywood yang sukses tembus box office Amerika Serikat setelah PREM RATHAN DAN PAYO.

Posisi 9 ditempati film reuni Kajol dan Shahrukh Khan, DILWALE. Film yang punya latar keren ini berhasil mendapat US$ 1,8 juta (Rp 24 M). Posisi buncit ada BAJIRAO MASTANI yang menempel tipis DILWALE dengan pendapatan US$ (Rp 22 M).

(box/tch)


REKOMENDASI
TRENDING