Fakta-Fakta Unik 'THE MUMMY', Adegan Aksinya Bukan Efek Komputer

Kamis, 15 Desember 2016 14:58 Penulis: Mahardi Eka
Fakta-Fakta Unik 'THE MUMMY', Adegan Aksinya Bukan Efek Komputer Universal Pictures

Kapanlagi.com - Tom Cruise dikenal luas berani melakukan aksi stunt tanpa pengganti. Dalam film-film aksinya ia selalu berusaha memikat penonton dengan aksi stunt yang tidak biasa atau bisa dikatakan ekstrem. Seperti dalam MISSION IMPOSSIBLE: GHOST PROTOCOL misalnya, ia memanjat Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia. 

Dalam film terbarunya, THE MUMMY, Tom Cruise masih tetap mempertahankan "prestasinya" tersebut. Seperti terlihat dalam trailernya, ia memasukkan adegan pesawat jatuh dan ia harus jungkir balik di dalamnya. Seperti aksi-aksinya yang sebelumnya, adegan tersebut benar-benar dilakukannya, bukan karena bantuan efek komputer. 

Universal Pictures dalam rilisnya mengklaim bahwa 90 persen adegan tersebut disyuting dengan bantuan alat-alat praktis. Diungkap, bahwa Tom Cruise ingin melakukan pengambilan gambar dalam kondisi lingkungan dengan daya gravitasi nol. Ini menjadi proses pengambilan adegan stunt paling sulit yang pernah dilakukannya.  Oleh karenanya salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan merekam sebagian adegannya tersebut di angkasa. 

Seperti apa hasilnya? Intip sebentar dalam trailer berikut ini.

Mau tahu deretan aksi stuntnya yang membekas di benak penonton? Ia tercatat delapan kali melakukan syuting di luar pesawat terbang yang sedang mengudara, menyelam sampai kedalaman 40 meter tanpa alat bantuan, bergelantungan di pinggir tebing Utah hanya dengan kedua jarinya, sampai melompat dari sepeda motor Triumph Speed Triple. 

Bagi Tom Cruise, melakukan aksi yang demikian adalah sebuah keharusan. Seorang aktor perlu melakukannya untuk bisa diakui dan menantang dirinya sendiri. Apa pun yang dilakukan Tom, penonton terkesima dibuatnya.

(prl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING