Film Apa Saja Yang Mendominasi Ajang BAFTA 2014?

Senin, 17 Februari 2014 16:51 Penulis: Mahardi Eka
Film Apa Saja Yang Mendominasi Ajang BAFTA 2014? dok. Summit Entertainment
Kapanlagi.com - Para pemenang ajang penghargaan EE British Academy Film Awards (BAFTA) tahun ini telah diumumkan semua pada malam penghargaan di London's Royal Opera House. Acara yang kerap disebut Oscarnya publik Inggris ini menjadikan GRAVITY sebagai pemenang terbanyak dan juga 12 YEARS A SLAVE sebagai film terbaik.

Film GRAVITY yangt disutradarai oleh Alfonso CuarĂ³n menjadi yang paling banyak menang dengan enam penghargaan sementara itu 12 YEARS A SLAVE mengekor di belakangnya karena menyabet gelar Film Terbaik dan jug Aktor Terbaik untuk Chiwetel Ejiofor.

Penghargaan untuk GRAVITY antara lain Best Director, Best Original Music, Best Cinematography dan, Best British Film. Untuk penghargaan yang terakhir, film tersebut menuai kontroversi. Pasalnya GRAVITY tak bisa dikategorikan sebagai film buatan sineas Inggris.

Film lain yang juga sukses di ajang penghargaan kali ini adalah AMERICAN HUSTLE yang mendapat tiga piala,s atu di antaranya adalah Best Supporting Actress bagi Jennifer Lawrence. Sementara itu pendatang baru Barkhad Abdi memenangkan Best Supporting Actor atas perannya sebagai perompak Somalia di CAPTAIN PHILLIPS. Di kategori Best Actress tetap dipegang oleh Cate Blanchett lewat perannya dalam BLUE JASMINE. Kemenangannya tersebut ia dedikasikan untuk mendiang Philip Seymour Hoffman.

(dig/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING