'FROZEN' Berdampak Positif Pada Pariwisata Norwegia

Sabtu, 07 Juni 2014 13:51 Penulis: Mahardi Eka
'FROZEN' Berdampak Positif Pada Pariwisata Norwegia dok. Disney
Kapanlagi.com - Disney patut berbangga nih karena film FROZEN tak hanya sukses besar dari sisi komersil, tapi juga berdampak besar dalam dunia nyata. Film animasi yang diadaptasi dari dongeng Hans Christian Andersen ini mampu membuat pariwisata Norwegia naik pamor.

Dalam filmnya, sang pengarah artistik Michael Giaimo memang menggunakan lanskap kota pesisir Bergen, Norwegia sebagai referensi dalam pembuatan gambarnya. Kastil Arendelle yang ditampilkan dalam film juga berasal dari kota itu.

Kini Disney dengan menggandeng dinas pariwisata Norwegia mempromosikan program Innovation Norway untuk menarik lebih banyak turis ke pesisir Norwegia. Salah satu bukti yang bisa dilihat adalah terpampangnya banner FROZEN di halaman depan VisitNorway.

Kisah Elsa yang mampu menciptakan es ini ternyata sangat digandrungiKisah Elsa yang mampu menciptakan es ini ternyata sangat digandrungi

Sebesar apa memangnya dampak yang diberikan film ini? Flight Tracker melaporkan bahwa angka penerbangan ke Norwegia naik sebanyak 153 persen sejak film itu ditayangkan. Sementara tingkat hunian hotel naik sebanyak 37 persen.

Film animasi yang kini telah menjadi film terlaris kelima sepanjang sejarah ini memang fenomenal. Film tersebut menggeser TOY STORY 3 yang sebelumnya menjadi film terlaris Disney sepanjang sejarah. Rekor tersebut kini berada di tangan FROZEN.

Ke depannya FROZEN masih bisa meraup lebih banyak kesuksesan. Pertama, film ini akan dibuat versi panggung musikalnya. Dan kedua, banyak kabar beredar bahwa film ini akan dibuat sekuelnya. Can't wait to see...

 

(dig/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING