'GRAVITY' Menang Besar di Ajang Oscar 2014

Senin, 03 Maret 2014 17:51 Penulis: Mahardi Eka
'GRAVITY' Menang Besar di Ajang Oscar 2014 dok. Warner Bros
Kapanlagi.com - GRAVITY menang besar di ajang Oscar 2014 dengan membawa pulang tujuh piala dari total 11 nominasi yang diperolehnya. Film fiksi ilmiah yang bersetting luar angkasa ini menenangkan beberapa piala utama di antaranya Best Director (Alfonso Cuarón) dan Best Visual Effects.

Di kategori lainnya, film yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan George Clooney ini memenangkan Best Cinematography, Sound Mixing, Sound Editing, Original Score dan Film Editing.

Meski demikian, GRAVITY tak bisa meraih penghargaan tertinggi yang akhirnya jatuh kepada 12 YEARS A SLAVE. GRAVITY gagal meraih piala tertinggi tersebut. Padahal 12 YEARS A SLAVE hanya menang di beberapa piala saja seperti Best Supporting Actress (Lupita Nyong'o) dan Adapted Screenplay.

Nyong'o memberikan pidato yang emosional dalam kemenangannya kali ini. Ia berterima kasih kepada sutradara Steve McQueen dan para pemain lainnya seperti Chiwetel Ejiofor dan Michael Fassbender.

"Ini tidak membuatku lepas dari kenyataan dari aku bergembira di atas penderitaan yang lain (para budak). Maka aku mendedikasikan piala ini untuk mereka yang telah meninggal dan juga Solomon dari kisahnya dan kisah yang ia ceritakan," pungkasnya.

(dig/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING