'GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2' Berpeluang Raih 160 Juta Dolar

Kamis, 04 Mei 2017 14:52 Penulis: Ferry Sanjaya
'GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2' Berpeluang Raih 160 Juta Dolar GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 © Screenrant

Kapanlagi.com - GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 diperkirakan akan mendapatkan pemasukan sekitar 140 hingga 160 juta dolar pada box office lokal minggu ini. Film ini memang menjadi salah satu gacoan Marvel untuk mendapatkan pemasukan besar bulan ini.

Para penggemar pun merasa terpuaskan, karena butuh waktu hampir 3 tahun hingga sekuel film ini bisa tayang lagi. GUARDIANS OF THE GALAXY meraih 93 juta dolar di minggu pertamanya pada bulan Agustus 2014, serta 333 juta dolar di pasar domestik.

GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 © ScreenrantGUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 © Screenrant


Jumlah tersebut belum ditambah pemasukan dari bioskop seluruh dunia yang sebesar 440 juta dolar. Total pendapatan GUARDIANS OF THE GALAXY adalah 773 juta dolar atau 10 triliun rupiah kala itu.

Apakah GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 bisa menyaingi pendapatan film pertamanya? Terlalu dini untuk menyimpulkan, namun Fandango, situs penjualan tiket online mengatakan bahwa GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 punya potensi untuk menyaingi film pertamanya, mengingat antusiasme penonton yang membeli tiket film ini sangat besar.

GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 © ColliderGUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 © Collider


Dilansir Deadline, sutradara sekaligus penulis naskah James Gunn mengatakan bahwa film ini dibuka di 4300 layar di seluruh dunia. Jika jumlah pemasukannya memang menjanjikan, bisa jadi GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 akan menyaingi film Marvel lainnya, seperti IRON MAN 3 maupun CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR.

Film ini sendiri masih menampilkan beberapa karakter di film pertama. Salah satunya adalah Vin Diesel yang kali ini menyuarakan karakter Baby Groot.

GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 © ColliderGUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 © Collider


Vin sendiri tak berkata banyak dalam menyuarakan Groot. Dirinya hanya berkata 'I am Groot,' namun dalam berbagai ekspresi dan intonasi, dan berkat kerja kerasnya tersebut, karakter Groot mendapatkan tempat di hati penggemar.

Dalam GUARDIANS OF THE GALAXY VOL. 2, Groot tampil berbeda, karena di film pertamanya, Groot mengorbankan diri untuk menyelamatkan teman-temannya. Dirinya pun lahir kembali dengan nama Baby Groot, dengan tampilan yang lebih mini tentunya.

GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 © ScreenrantGUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 © Screenrant


Walaupun karakter Baby Groot adalah karakter baru dalam GUARDIANS OF THE GALAXY, bisa jadi nantinya akan ada bentuk karakter yang lain lagi dari Groot. Vin Diesel menjanjikan adanya masa depan yang besar bagi karakter ini, termasuk bentuk-bentuk barunya.

"Groot pertama yang kita lihat adalah anak kuliahan semester pertama. Groot di film kedua adalah anak sekolahan. Tunggu sampai kita melihat Groot versi dewasa," ungkap Vin.

GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 © ComicbookGUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 © Comicbook

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING