Begini Penjelasan 5 Post Credit Scene 'GUARDIANS OF THE GALAXY 2'

Jum'at, 28 April 2017 14:25 Penulis: Agista Rully
Begini Penjelasan 5 Post Credit Scene 'GUARDIANS OF THE GALAXY 2' © PHOTOGRAPH

Kapanlagi.com - Warning spoiler: bagi kamu yang belum nonton filmnya, artikel berikut ini akan membuatmu tak nyaman saat menonton.

GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 merupakan salah satu dari deretan film superhero Marvel yang ditunggu-tunggu tahun ini. Film yang dibintangi oleh Chris Pratt, Zoe Saldana, dan Dave Bautista ini awalnya diangkat dari komik underrated namun sekuel pertama film ini justru sukses besar dengan raihan pendapatan US$ 773.3 Juta atau setara dengan Rp 10.3 Triliun.

Tahun ini para penjaga galaksi kembali menyapa penggemar dengan playlist mixtape yang tak kalah menarik. Di film keduanya, sutradara James Gunn mengupas lebih dalam soal asal-usul Peter Quill. Dan seperti biasa selalu ditemukan kejutan di setiap film Marvel.

Namun bukan Marvel namanya bila tak menyisipkan post credit scene. Justru post credit scene ini yang membuat para penggemarnya jadi setia dan selalu menantikan tiap film Marvel. Sebab post credit scene ini tak jarang memberikan bocoran untuk film selanjutnya. Tak tanggung-tanggung, dalam GUARDIANS OF THE GALAXY VOL. 2 ada 5 post credit scene yang diselipkan. Apa saja dan bagaimana penjelasannya? Simak di bawah ini!

1. Penerus Yondu

Yondu akan dikisahkan meninggal dan digantikan oleh sang anak buah, Kraglin © comicbook.comYondu akan dikisahkan meninggal dan digantikan oleh sang anak buah, Kraglin © comicbook.com

Yondu yang diperankan oleh Michael Rooker akan dikisahkan meninggal di bagian kedua installment GUARDIANS OF THE GALAXY. Tentu saja selalu ada karakter pengganti yang disiapkan oleh Marvel. Pengganti Yondu adalah Kraglin yang diperankan oleh Sean Gunn. Di post credit scene pertama, Kraglin akan mengenakan senjata khas Yondu di kepala dan berlatih siulan ala Kapten kapalnya tersebut. Sayang dalam latihan tersebut, anak panah Yondu Junior ini justru nyasar ke salah satu member GUARDIANS OF THE GALAXY. Kemunculan Yondu junior ini bisa jadi tanda bahwa member penjaga tata surya ini akan bertambah, belum lagi karakter yang satu per satu dikenalkan di film kedua ini pasti akan mendapatkan porsi lebih besar di sekuel selanjutnya.

2. Groot Remaja

Dalam GUARDIANS OF THE GALAXY 2, Groot digambarkan sebagai sosok anak-anak yang polos dan menggemaskan © Youtube.comDalam GUARDIANS OF THE GALAXY 2, Groot digambarkan sebagai sosok anak-anak yang polos dan menggemaskan © Youtube.com

Bila dalam film pertama Groot digambarkan telah dewasa dan berwibawa, maka di film kedua Groot digambarkan sebagai karakter yang lucu dan menggemaskan. Dalam GUARDIANS OF THE GALAXY 2, Groot masih berupa pohon kecil yang memiliki sifat polos anak-anak. Justru penampilan Groot inilah yang memberikan nyawa dalam film berdurasi 2 jam 18 menit ini. Sama seperti manusia, Groot juga melewati fase-fase pertumbuhan, di post credit scene kedua Groot digambarkan menginjak masa remaja. Dalam post credit scene ini, Quill dapat memahami kata yang diucapkan oleh Groot meski dirinya hanya berbicara, "I am Groot." Bisa jadi, Quill adalah member lain yang bisa berkomunikasi dengan Groot selain Rocket Raccoon. Dan melihat pertumbuhan Groot yang cukup cepat, bisa jadi Groot dewasa akan siap bertempur dalam AVENGERS: INFINITY WAR. Siapa tahu?

3. Cameo Stan Lee

Stan Lee menjadi astronot yang terdampar di luar angkasa dalam GUARDIANS OF THE GALAXY VOL. 2 © comicbook.comStan Lee menjadi astronot yang terdampar di luar angkasa dalam GUARDIANS OF THE GALAXY VOL. 2 © comicbook.com

Bagi penggemar Marvel, kemunculan Stan Lee sebagai cameo di tiap film superhero bukanlah barang baru. Namun kali ini sang kreator justru dimunculkan kembali dalam post credit scene ketiga. Pada scene ini Stan Lee terlihat ditinggalkan oleh tiga alien yang menginterogasinya dan berkata, "Hai, kalian adalah jalanku pulang." Besar kemungkinan bila Stan Lee akan diselamatkan di AVENGERS: INFINITY WAR oleh para pahlawan atau justru malah dibiarkan menua di luar angkasa?

4. Adam

Ratu Sovereign menciptakan sebuah manusia sempurna yang diberi nama Adam, apakah karakter ini merujuk ke Adam Warlock dalam komik? © comicbook.comRatu Sovereign menciptakan sebuah manusia sempurna yang diberi nama Adam, apakah karakter ini merujuk ke Adam Warlock dalam komik? © comicbook.com

Pada post credit scene ke-4, sosok ratu Sovereign Ayesha tampak muram setelah usahanya mengejar dan membinasakan Star Lord cs gagal. Diperlihatkan bahwa alih-alih menghabiskan sumber daya planet Sovereign, Ayesha justru membuat mesin tangguh tak tertandingi bernama Adam. Adam Warlock dalam komik Marvel digambarkan sebagai makhluk paling kuat yang jadi musuh sekaligus teman Thanos. Diperkirakan Adam nantinya akan muncul dalam AVENGERS: INFINITY WAR dalam bentuk manusia sempurna.

5. The Grandmaster

Jeff Goldblum akan mendapatkan pengembangan karakter dari The Collector menjadi The Grandmaster © comicbook.comJeff Goldblum akan mendapatkan pengembangan karakter dari The Collector menjadi The Grandmaster © comicbook.com

Seperti yang telah diketahui, Jeff Goldblum sebelumnya memerankan The Collector yang juga muncul dalam THOR: THE DARK WORLD dan GUARDIANS OF THE GALAXY pertama. Di post credit scene kelima, ternyata dijelaskan bahwa The Collector ini sebetulnya merupakan The Grandmaster tokoh yang mempertemukan Hulk dan Thor dalam film THOR yang dirilis Oktober 2017 ini, RAGNAROK. Bagaimana KLovers? Jangan lupa untuk tetap duduk di kursi bioskop hingga filmnya benar-benar berakhir ya!

(com/agt)

Editor:

Agista Rully


REKOMENDASI
TRENDING