Komentari 'SUICIDE SQUAD', Ini Pendapat Chris Pratt

Selasa, 25 April 2017 15:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Komentari 'SUICIDE SQUAD', Ini Pendapat Chris Pratt Chris Pratt © Marvel

Kapanlagi.com - Film GUARDIANS OF THE GALAXY VOL. 2 terus gencar melakukan promosinya. Para karakter yang berperan dalam film tersebut menjalani beberapa sesi wawancara untuk membicarakan sekuel film tersebut.

Salah satunya adalah Chris Pratt, yang ternyata 'gatal' juga untuk tak berkomentar mengenai film lain. Dalam suatu wawancara, pemeran Star Lord dalam GUARDIANS OF THE GALAXY ini berkomentar mengenai film SUICIDE SQUAD.

Chris Pratt © ScreenrantChris Pratt © Screenrant


Seperti diketahui, jalan yang harus dilalui DC dalam membuat Universe-nya memang sangat terjal. BATMAN V SUPERMAN digadang-gadang akan menjadi film yang akan menandingi Marvel, nyatanya malah banyak kritik karena dianggap terlalu seius dan kelam.

Jalan tersebut malah semakin terjal karena SUICIDE SQUAD tak menuai ekspektasi yang memuaskan. Film ini dikritik habis-habisan pula karena karakter-karakternya yang kurang pengembangan.

Suicide Squad © ScreenrantSuicide Squad © Screenrant


Berbicara kepada io9, Pratt ditanyakan pendapatnya mengenai SUICIDE SQUAD. Dirinya pun menjawab jika SUICIDE SQUAD terlalu banyak memperkenalkan karakter, yang membuat penonton jadi bingung.

"Aku menyukai semua film Warner Bros. Kurasa film-film mereka sangat keren, dan aku bukanlah kritikus akan film-film tersebut. Namun kesalahan film ini mungkin karena banyaknya karakter yang diperkenalkan. Mereka menghabiskan 10 menit berkata kenapa kita harus peduli kepada karakter ini, daripada membuat trilogi untuk masing-masing karakter dan meyakinkan kita untuk peduli dengan karakter tersebut.

Chris Pratt © MarvelChris Pratt © Marvel


Pratt membandingkan pengembangan karakter dalam SUICIDE SQUAD dan juga film-film di Marvel Cinematic Universe. Dalam MCU, ada film solo dari beberapa karakter utama, seperti Iron Man, Captain America maupun Thor. Lantas semua ujung film tersebut dirangkai dalam film THE AVENGERS.

Mungkin jika cara MCU dipakai, SUICIDE SQUAD akan terasa lebih baik, dan tak usah repot-repot memperhatikan latar belakang tiap-tiap karakter. Pratt mngatakan jika DC mungkin bisa membuat film solo Harley Quinn terlebih dahulu, dilanjutkan dengan Deadshot dan beberapa karakter lain.

The Avengers © ColliderThe Avengers © Collider


SUICIDE SQUAD sendiri mencatatkan banyak blunder, karena selain memperkenalkan terlalu banyak karakter, film ini juga terbukti tak ditulis dengan baik. Bukti film yang diulis dengan baik adalah GUARDIANS OF THE GALAXY, dimana karakternya sendiri tak banyak dikenal orang.

Ya, Marvel dan Kevin Feige memang bertaruh besar untuk GUARDIANS OF THE GALAXY, karena komiknya sendiri kurang populer. Namun dengan cerita yang bagus, script yang pas dan promosi yang tepat, film ini ternyata terbukti menjadi salah satu film Marvel yang tersukses.

Guardians of the Galaxy © MarvelGuardians of the Galaxy © Marvel

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING