Hina Kaum Minoritas, 'ZOOLANDER 2' Diboikot Aktivis LGBT

Rabu, 02 Desember 2015 10:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Hina Kaum Minoritas, 'ZOOLANDER 2' Diboikot Aktivis LGBT Zoolander/©impawards.com
Kapanlagi.com - 15 tahun berlalu, akhirnya sekuel film komedi ZOOLANDER digarap juga. Masih dibintangi oleh duo Ben Stiller dan Owen Wilson, film ini masih menceritakan kisah-kisah lucu di dunia modelling.

Namun, film komedi yang paling dinanti tahun depan ini tak lepas dari boikot. Dilansir The Hollywood Reporter, ZOOLANDER 2 dianggap menghina kaum LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender) lewat karakter seorang model bernama All yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch.

Pemeran Alan Turing dalam THE IMITATION GAME ini memerankan sesosok model berambut panjang yang androginy. Ketika ditanya soal jenis kelaminnya, All hanya menjawab, 'Do you a hot dog or bun?' Ketidakjelasan ini pun menyulut amarah aktivitis LGBT, Sarah Rose.

Karakter All di ZOOLANDER 2/©Paramount PicturesKarakter All di ZOOLANDER 2/©Paramount Pictures

Ia pun menulis petisi yang sudah ditandatangani oleh sekitar 6000 orang. Isinya adalah ajakan untuk memboikot ZOOLANDER 2 karena penggambaran All yang dinilai rasis dan menghina kaum minoritas.

"Karakter Cumberbatch jelas-jelas menggambarkan individu dari kaum minoritas, androginy atau kaum transgender, dan hal tersebut merupakan sebuah penghinaan. Perbandingan modernnya adalah seperti memakai orang-orang kulit hitam untuk merepresentasikan kaum minoritas. Sebagai masyarakat rasional, tentu ada tempat untuk film komedi semacam ini. Tapi bagi kaum LGBT, ini merupakan pembunuhan karakter dan penghinaan," jelasnya.

Well, selain Derek Zoolander (Ben Stiller), Hansel (Owen Wilson) dan All, masih ada lagi Will Ferrel (Mugatu), desainer homoseksual, Penelope Cruz, bahkan Justin Bieber! Intip trailernya kalau kamu penasaran dengan gaya All.

(the/tch)


REKOMENDASI
TRENDING