Ini Alasan Kenapa 'THE WALKING DEAD' Tak Pernah Lewati Winter

Minggu, 20 September 2015 19:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Ini Alasan Kenapa 'THE WALKING DEAD' Tak Pernah Lewati Winter THE WALKING DEAD/©AMC
Kapanlagi.com - The Walking Dead, jadi salah satu serial zombie yang jadi favorit para penggemar serial barat. Nggak cuma seru, serial yang bakal memasuki musim keenam bulan depan ini juga makin menegangkan.

Ditayangkan pertama kali pada tahun 2010, serial yang dibintangi oleh Andrew Lincoln, Melissa McBride dan Norman Reedus sudah meraih banyak penghargaan. Di antaranya adalah best New Series dari Writers Guild of America Awards 2011 dan Best Television Series dari Golden Globe Awards 2011. 

Jika kalian juga sempat membaca komiknya, ada sesuatu yang hilang dan janggal dalam serial zombie apocalypse. The Walking Dead tak pernah menampilkan petualangan menegangkannya di atas salju. Betul tidak?

Sejak musim pertama hingga kelima, kita disuguhi pemandangan yang gersang dan panas saat kelompok Rick Grimes mencari tempat aman dari Atlanta hingga Alexandria. Padahal kenyataannya, kota Alexandria, di North Virginia ini berhawa dingin dan selalu turun salju. 

Mengapa petualangan Rick Grimes dkk tak pernah berlatar salju?/©AMCMengapa petualangan Rick Grimes dkk tak pernah berlatar salju?/©AMC

Padahal dalam komiknya, saat memasuki akhir season kedua, kelompok Rick tengah bersiap menghadapi musim dingin ketika mereka terpaksa berteduh di halaman peternakan Hershel Greene yang luas. Namun, ketika memasuki awal musim ketiga, AMC mengganti latar serial ini dengan musim panas. 

Produser The Walking Dead, Scott M. Gimple, juga menyadari keanehan dalam serial garapannya. Ia pun mengungkapkan kenapa TWD tak pernah menampilkan musim salju di tiap seasonnya.

"Akan sangat susah dan menantang ketika kita syuting di musim dingin beneran. Aku tahu komiknya menampilkan petualangan Rick saat salju turun. Tapi untuk merealisasikannya di dunia nyata, ini bakal jadi hal yang sangat menantang bagi tim kami. Kami masih berusaha memikirkan bagaimana caranya agar TWD makin real. Karena kita juga nggak mau pakai snowflakes (salju palsu) di dalamnya," tandasnya seperti yang dilansir Entertainment Weekly.

(ewc/tch)


REKOMENDASI
TRENDING