FILM INTERNASIONAL

Inilah Alasan Mengapa Penampilan Thor Berubah Drastis di 'AVENGERS: ENDGAME'

Sabtu, 11 Mei 2019 16:27 Penulis: Dhimas Nugraha

Thor credit: Marvel/Avengers: Endgame

Kapanlagi.com - AVENGERS: ENDGAME telah banyak menampilkan perubahan dari para superhero penjaga bumi. Dari perubahan emosional dari perubahan fisik. Seperti Tony Stark yang sempat terlihat sangat kurus ketika diselamatkan oleh Captain Marvel.

Selain dari Tony ada superhero yang mengalami perubahan drastis. Ya, dia adalah Thor Putra dari Odin dan Raja Dari Asgard. Penampilan Thor (Chris Hemsworth) memang tidak banyak berubah di awal film. Namun sejak ia memenggal kepala Thanos dengan Stormbreaker, Thor mulai mengalami perubahan drastis.

 

1. Depresi

Lima tahun setelah kematian Thanos, Thor mengalami perubahan drastis pada tubuh dan emosionalnya. Ia kehilangan tubuh Dewa petirnya dan berat badannya bertambah. Ia menghabiskan waktunya di rumah di sebuah desa beranama New Asgard, minum alkohol dan bermain game.

Meski begitu, penampilan baru Thor juga layak untuk dipuji karena mampu menunjukkan karakter yang tengah menghadapi trauma besar. Dilansir dari express.co.uk, hal ini juga disampaikan oleh Sutradara Endgame, Anthony Russo.

"Jika anda melihat kerugian yang diderita Thor dalam Infinity War, itu mengejutkan. Dari awal ketika Thanos menyerang kapalnya, membunuh Loki dan Heimdall dan banyak orangnya, dan lagi kegagalan menghentikan dalam menghintkan Thanos," tutur Anthony Russo

"Kami mulai berpikir bagaimana ini membebani dirinya dan apa yang akan terjadi padanya. Kami (Russo bersaudara) mulai mengitari gagasan depresi dan membuangnya dengan cara yang kami pikir sangat menarik dan mengejutkan," ia melanjutkan. 

2. Tetap Gemuk Sampai Akhir

Pada akhirnya, meski Thor sudah mulai kembali ke dirinya sendiri sejak bertemu dengan Ibunya ketika kembali ke masa lalu, ia tidak kembali ke keadaan fisik sebelumnya. Thor tetap gemuk hingga cerita berakhir. Dan itu mendapatkan pujian dari banyak kritikus.

Seperti yang dikatakan oleh penulis skenario dari AVENGERS: ENDGAME, Christoper Markus dan McFeely saat wawancara dengan Los Angeles times, mereka mengatakan “sempat terbersit dalam pikiran kami, tapi kami benar-benar bersikeras untuk tidak melakukan itu karena saya pikir itu akan menjadikannya seperti lelucon. Dan idenya adalah untuk menampilkan dia apa adanya dan dia masih tetap seorang pahlawan.”

 

3. Kata-Kata Dari Ibu Thor

Tak hanya itu saja alasan Marcus dan McFeely tetap membuat Thor apa adanya hingga akhir film. Namun, ia juga beranggapan bahwa ada sedikit pengaruh dari kata-kata yang diucapkan ibunya Thor kepadanya.

“Dan saya pikir apa yang dikatakan ibunya kepadanya (Thor), ‘jangan menjadi dirimu yang seharusnya, tetapi jadilah versi terbaik dari dirimu.’ Kami tidak ingin masalah berat badannya menjadi sesuatu hal yang harus disembuhkan.” Tambahnya lagi, “Bukan seperti, Thor menjadi gemuk dan dia harus melakukan diet. Thor hanya perlu merasa baik-baik saja tentang dirinya sendiri, tidak peduli siapa dia.” jelasnya.

(kpl/DIM)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING