Jajaran Prediksi Oscar Fitur Animasi Terbaik

Jum'at, 01 Januari 2021 21:34 Penulis: Editor KapanLagi.com
Jajaran Prediksi Oscar Fitur Animasi Terbaik via Imdb

Kapanlagi.com - Kategori fitur animasi terbaik sudah diperkenalkan sejak tahun 2001. Film animasi pertama yang menyabet penghargaan animasi terbaik adalah SHREK. Ada beberapa animator yang sudah dua kali memenangkan penghargaan ini seperti Brad Bird, Pete Docter, Jonas Riveram Andrew Shanton dan Lee Unkrich. Prediksi Oscara tentu diperbaharui secara berkala dengan beberapa pesaing di semua kategori. Untuk memasukkan film dalam rangkain prediksi penghargaan Oscar sendiri terdri dari empat fase. Draf, Pra-Musim, Musim Reguler, dan Pasca Musim.

Selama pandemi tidak menjadi halangan bagi para rumah produksi hingga layanan streaming untuk merilis beberapa film animasi. Seperi Pixar, Apple Tv Pluss,HBO hingga Netflix, ada beberapa film yang cukup bersaing untuk mendapatkan sebuah kategori terbaik seperti SOUL, OVER THE MOON, WOLFWALKERS. Untuk tahun 2021 sudah ada beberapa prediksi nama judul film yang masuk ke dalam deretan Fitur Animasi Terbaik. Berikut jajaran film animasi yang masuk ke dalam prediksi Oscar:

1. WOLFWALKERS

Tomm Moore, Ross Stewart berkolaborasi menggarap sebuah animasi berjudul WOLFWALKERS. Film ini merupakan sebuah dongeng yang berlatar belakang abad ke-17. Diceritakan seorang pemburu muda dan ayahnya pergi ke Irlandia membantu membasmi kawanan serigala terakhir. Namun semuanya menjadi berubah ketika pemuda tersebut bertemu dengan seorang gadis dari suku asing yang dikabarkan menjadi serigala di malam hari. Film ini memiliki kisah yang mengharuukan tentang keluarga dan persahabatan. Film WOLFWALKERS diproduseri oleh Tomm Moore, Stéphan Roelants, Nora Twomey, Paul Young akan tayang di Apple TV mulai 11 Desember. Dibintangi oleh Honor Kneafsey, Eva Whittaker, Sean Bean, Simon McBurney, Maria Doyle Kennedy, Tommy Tiernan

2. SOUL

Film garapan Pete Docter dan Kemp Powers ini bercerita tentang Joe Gardner merupakan seorang guru musik sekolah yang memiliki mimpi menjadi musisi jazz. Ia berkali-kali mencoba peruntungannya untuk mendapat kesempatan tampil disebuah kelan jazz. Namun naas nasibnya ketika mendapat kesempatan ia mengalami kecelakaan yang menyebabkan ia koma. Suatu ia terbangun mendapati dirinya dalam bentuk jiwa, disana ia mengalami sebuah perjalanan cukup panjang untuk mendapatkan kembali dirinya yang utuh. Akankah dia berhasil? Film yang diproduseri oleh Dana Murray bisa disaksikan cerita kelanjutannya di Disney+ Hotstar mulai 25 Desember. Dengan menampilkan para pengisi suara ciamik Jamie Foxx, Tina Fey, Questlove, Graham Norton, Angela Bassett, Phylicia Rashad, Daveed Diggs, Wes Studi

3. OVER THE MOON

Film adalah kisah dari adaptasi mitologi China yang berkaitan dengan dewi bulan. Film ini mengisahkan sebuah petualangan gadis cilik bernama Fei yang mempercayai sebuah mitos dewi bulang bernama Chang'e. Untuk membuktikan keberadaan dari dewi bulan tersebut, Fei melakukan sebuah perjalanan ke bulan untuk menemui Chang'e. Akankah Fei bertemu dengan Chang'e? Film garapan sutradara Glen Keane dan John Kahrs bisa dinikmati film di layanan streaming Netflix. Dengan para pengisi suaranya Cathy Ang, Phillipa Soo, Ruthie Ann Miles, John Cho, Sandra Oh, Margaret Cho, Ken Jeong

4. ONWARD

ONWARD bercerita tentang dunia sihir. Film hasil dari dari sutradara  Dan Scanlon ini menceritakan dahulu kala banyak sekali keajaiban dan banyak orang yang memiliki kemampuan sihir. Namun seiring dengan perkembangan jaman banyak hal telah berubah yang membuat kegiatan setiap keluarga juga menjadi berbeda. Namun sebuah hadiah telah datang dan bisa mengubah segala cerita yang ada. Dengan menampilkan Tom Holland, Chris Pratt, Julia Louis-Dreyfus, Octavia Spencer, Mel Rodriguez, Lena Waithe, Ali Wong sebagai pengisi suara. Film ini diproduseri oleh Kori Rae.

5. EARWIG AND THE WITCH

Gorô Miyazaki membuat sebuah film berjudul EARWIG AND THE WITCH yang menceritakan tentang seorang anak bernama Earwig yang memiliki kehidupan yang damai sebagai yatim piatu. Namun ketentraman yang ia miliki berubah menjadi ketika ia diadopsi oleh Bella Yoga yang ternyata adalah seorang penyihir. Saat diadopsi banyak hal terjadi di kehidupan keluarga baru mereka. Akankah Earwig mampu bertahan dengan keluarga barunya? begitu juga sebaliknya. Dengan para pengisi suara J.B. Blanc, Alex Cartañá, Thomas Bromhead, Pandora Colin, Richard E. Grant akan ramaikan EARWIG AND THE WITCH. Rencananya film hasil produser Toshio Suzuki ini akan tayang perdana di bioskop Amerika awal 2021.

6. DEMONSLAYER

Salah satu film animasi garapan Haruo Sotozaki ini menceritakan tentang adanya sebuah organisasi misterius yang bertugas melindungi umat manusia dari iblis yang memakan manusia. Anime ini merupakan adaptasi dari manga Jepang karya Koyoharu Gotoge dan pernah dimuat dalam majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha sejak bulan 2016. Film ini diisi oleh Bryce Papenbrook, Zach Aguilar, Abby Trott, Natsuki Hanae, Aleks Le yang menjadi pengisi suara.

7. TROLLS: WORLD TOUR

Walt Dohrn, David P. Smith kerjakan sebuah film berjudul TROLLS: WORLD TOUR menceritakan tentang petualangan khusus yang akan membawa mereka jauh melampaui apa yang mereka ketahui sebelumnya. Ternyata terdapat enak suku Trolls yang tersebar di enam negri yang berbeda dengan berbagai genre musik yang berbeda. Mereka memiliki misi untuk menyatukan bangsa atau suku Troll untuk melawan tingkah pihak hard-rock. Yang ingin menghancurkan semua jenis musik dan menjadikan musik rock berkuasa. Menampilkan artis kenaam Hollywood Anna Kendrick, Justin Timberlake, Rachel Bloom, James Corden, Kelly Clarkson, Anderson .Paak, Sam Rockwell, George Clinton, Mary J. Blige, Kenan Thompson akan meramaikan film.


8. THE CROODS: A NEW AGE

Hasil film garapan Joel Crawford ini menceritakan tentang Croods yang menemukan diri mereka membutuhkan tempat tinggal baru setelah selamat dari sebuah bencana dan binatang buas. Mereka telah menemukan tempat yang tepat ketika melihat surga bertembok, yang lengkap dengan rumah pohon yang menjulang tinggi dan lahan beririgasi dari hasil bumi yang berwarna-warni dan segar. Namun mera menyadari bahwa tempat tersebut tidak bisa dimiliki karena sudah ada yang memiliki, yakni keluarga Bettermans sebuah keluarga yang berevolusi. Pertemuan dua keluarga ini menjadi sangat menarik karena keluarga Croods yang melihat suatu dunia baru dan keluarga Bettermans yang terpesona melihat sebuah keluarga yang kurang berkembang dan menyambut mereka sebagai tamu rumah tangga mereka. Namun semuanya tidak berjalan mulus karean adanya karena adanya ketegangan diantara dua keluarga yang mulai terjadi. Dengan menggandeng artis kenaam seperti Nicolas Cage, Emma Stone, Ryan Reynolds, Catherine Keener, Cloris Leachman, Clark Duke, Leslie Mann, Peter Dinklage, Kelly Marie Tran akan mengisi suara di film ini. 

9. LUPIN III: THE FIRST

Film animasi satu ini bisa dikatakan merupakan kisah mengenai pencuri, detektif, dan perburuan harta karun. Film dari sutradara Takashi Yamazaki mengisahkan masa perang dunia kedua yang menyisakan sebuah harta karun. Harta karun tersebut merupakan senjata terkuat, mengetahui hal tersebut banyak orang mengincar harta itu. Film yang diproduseri oleh Takeshi Ito, Naoaki Kitajima dan Koji Nozaki mengajak beberapa pengisi suara untuk mengisi suara di film ini seperti J. David Brimmer, Richard Epcar, Doug Erholtz, Tatsuya Fujiwara.

10. ON-GAKU: OUR SOUND

Kenji Iwaisawa mengerjakan sebuah animasi yang menceritakan sebuah kumpulan anak muda yang memutuskan untuk membentuk trio musik. Meskipun mereka belum dilengkapi dengan keahlian bermain musik, itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk membentuk sebuah band. Dengan diproduseri oleh Tetsuaki Matsue film animasi ini diisi suara oleh hintaro Sakamoto, Ren Komai, Tomoya Maeno, Tateto Serizawa, Kami Hiraiwa, and Naoto Takenaka. 

Penulis: Felecia Syadina
Sumber: Variety.com

 

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING