James Bond Versi Gay Bakal Ada? Ini Kata Pierce Brosnan

Rabu, 26 Agustus 2015 15:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
James Bond Versi Gay Bakal Ada? Ini Kata Pierce Brosnan SPECTRE/© Warner Bros.
Kapanlagi.com - James Bond, agen mata-mata fiksi paling sensasional di dunia perfilman ini akan segera merilis sekuel ke-24nya, SPECTRE, pada November 2015. Selama beberapa dekade, image Bond selalu identik dengan kemachoan, wanita cantik, mobil super cepat dan alkohol. Fakta lainnya adalah aktor yang memerankan tokoh ini selalu berkulit putih dan heteroseksual.

Namun, Pierce Brosnan ternyata punya pemikiran lain soal calon pemeran James Bond. Berawal saat dirinya ditanyai soal perkembangan LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual and Transgender) di tanah kelahirannya, Irlandia. Pertanyaan lain pun mencuat seputar kemungkinan bahwa James Bond akan menjadi seorang homoseksual atau gay.

"Kalau buat aku sih, kenapa nggak? (Bond jadi gay), walaupun sebenarnya aku nggak tahu gimana ceritanya nanti. Tapi aku rasa Barbara (Barbara Broccoli, produser 007) tidak akan suka ide ini. Ide ini cukup menarik," tuturnya seperti yang dilansir Cinema Blend.

Pierce yang bermain sebagai James Bond sejak tahun 1995 hingga 2002 ini memberikan dukungannya jika ide menjadikan Bond sebagai tokoh homoseksual akan jadi kenyataan. Namun, ia menyadari bahwa tak semua orang akan setuju dengan pendapatnya terutama sang produser. Karena Barbara Broccoli telah bekerja membangun film ini sejak tahun 1995 dan ia bukan tipe orang yang akan menyetujui jika orientasi seksual Bond mengalami pergantian.

Orientasi seksual Bond sempat dipertanyakan ketika pada 2006 silam dalam CASINO'S ROYALE, Daniel Craig terlibat dalam adegan yang awkward dengan Raul Silva (Javier Bardem). Saat Bond ditangkap oleh Raul, ia duduk dan diikat pada sebuah kursi. Di situlah Raul bebas menggerayangi Bond. Mata-mata flamboyan ini memberikan pengakuan mengejutkan bahwa pelecehan yang dilakukan Raul ini bukanlah pertama kalinya ia alami. Nah lho!

James Bond adalah salah satu tokoh yang sangat dicintai oleh publik. Bahkan, sempat ada perdebatan ketika Idris Elba akan memerankan karakter Bond setelah SPECTRE. Para fans yang sudah tercuci otak dengan image Bond, menolak jika agen ini diperankan oleh aktor kulit hitam. Jika warna kulit saja sudah jadi masalah, gimana dengan pergantian orientasi seksual. Gimana menurut kalian?

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING