Sam Mendes Sempat Ragukan Akting Daniel Craig Sebagai James Bond

Kamis, 23 Juli 2015 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Sam Mendes Sempat Ragukan Akting Daniel Craig Sebagai James Bond Daniel Craig/©Fameflynet
Kapanlagi.com - Memerankan karakter James Bond tentunya menjadi impian banyak aktor manapun. Dandanan necis dan perlente, dikelilingi banyak wanita cantik serta berkeliling dunia untuk menjalankan misi-misi khusus dengan gadget dan senjata canggih, terlalu sempurna bagi aktor multi talenta manapun termasuk Daniel Craig.

Meski begitu, tekanan yang berat juga menanti para pemain baru agen mata-mata ganteng ini. Banyak yang tak bisa enjoy dan survive karena tak bisa melepaskan bayang-bayang pemeran lama James Bond. Bahkan, aktor gaek sekelas Pierce Brosnan juga merasa tertekan saat memerankan karakter yang identik Sean Connery.

Apalagi ketika Daniel Craig, yang dianggap masih anak kemarin sore, masuk dan langsung menggantikan Pierce Brosnan yang pensiun setelah bermain dalam DIE ANOTHER DAY pada tahun 2002. Sam Mendes, sutradara film ke-24 James Bond SPECTRE, termasuk salah satu orang yang ikut meragukan kemampuan Daniel.

Sam Mendes ternyata sempat ragukan kemampuan akting Daniel Craig untuk perankan James Bond/©SplashnewsSam Mendes ternyata sempat ragukan kemampuan akting Daniel Craig untuk perankan James Bond/©Splashnews

Sam dan Daniel sebelumnya pernah bertemu dalam proyek film berjudul ROAD TO PERDITITION sekitar 15 tahun lalu. Film ini menjadi film Amerika pertama yang bonafit bagi Daniel. 4-5 tahun kemudian, gayung bersambut dan dirinya pun menerima tawaran untuk bermain sebagai Bond.

"Aku dihubungi oleh Entertainment Weekly dan ditanya soal terpilihnya Daniel sebagai Bond. Saat itu aku langsung berkata, 'Ide buruk, harusnya bukan dia yang masuk'. Buatku waktu itu karakter Bond sangat berlawanan dengan apa yang biasa ia mainkan. Dan aku pikir bakat, kemampuan serta realita hidup Daniel nggak akan cocok dan maksimal dalam Bond," ungkapnya.

Ya, memerankan agen mata-mata ini memang butuh kesabaran. Pierce Brosnan sendiri mengakui jika saat perankan Bond, dirinya merasa sangat terkekang karena terlalu dibatasi. Tapi, nampaknya Daniel enjoy saja dengan membuktikan prestasinya di CASINO ROYAL, SKYFALL dan semoga saja SPECTRE. Nantikan film terbaru Bond mulai 6 November mendatang.

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING