Joan Rivers 'Disingkirkan' Dari Oscars 2015, Kelly Osbourne Marah

Kamis, 26 Februari 2015 11:08 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Joan Rivers 'Disingkirkan' Dari Oscars 2015, Kelly Osbourne Marah Joan Rivers/©Splashnews
Kapanlagi.com - Oscars 2015 membawa banyak cerita. Terutama ketika aktris senior Meryl Streep membawakan segmen In Memoriam diiringi lantunan lagu I Can't Let Go yang dibawakan oleh Jennifer Hudson dengan syahdu. Semua yang duduk di Dolby Theatre langsung terhanyut terbawa emosi ketika satu per satu foto insan perfilman yang telah wafat setahun ini muncul di layar.

Terutama ketika foto aktor senior Robin Williams, yang masih muda dan tampan, dihadirkan kembali. Banyak rekan-rekannya yang tak mampu menyembunyikan rasa kehilangan. “Kita ada di sini untuk mengenang orang-orang berbakat ini dan pasti kita semua merasa kehilangan. Melalui hasil karyanya, mereka berbagi sepenggal kenangan hingga kita dibuat rindu sekaligus sedih atas berpulangnya mereka semua,” ucap Meryl Streep.

Namun, di balik kejadian ini terselip satu nama yang erat hubungannya dengan ajang bergengsi ini. Ya, komedian Joan Rivers yang kita kenal dalam acara FASHION POLICE, tak termasuk dalam 50 nama pada segmen In Memoriam. Hal ini kemudian membuat para penggemarnya ribut. Kebanyakan tak terima mengapa Joan 'disingkirkan' dari Oscars 2015.

Kelly Osbourne, rekan Joan dalam FASHION POLICE, menulis tweet, “Am I missing something or was @Joan_Rivers really left out of the #Oscars memorials? (Apakah aku ketinggalan sesuatu atau memang Joan Rivers benar-benar disingkirkan dalam Oscars memorials?),” mengekspresikan kekesalannya atas hal ini.

Tweet Kelly Osbourne mempertanyakan mengapa Joan Rivers tak ada dalam video In Memoriam/©twitter.com/KellyOsbourneTweet Kelly Osbourne mempertanyakan mengapa Joan Rivers tak ada dalam video In Memoriam/©twitter.com/KellyOsbourne

Namun pihak Academy berusaha menenangkan situasi dengan mengeluarkan pernyataan bahwa, “Joan Rivers ada satu di antara banyak pekerja seni yang sayangnya tak dapat kamu masukkan dalam video In Memoriam.” Mereka pun mengarahkan pemirsanya untuk langsung mengakses daftar lengkap 120 nama pekerja seni dan perfilman yang wafat setahun ini pada website resmi mereka.

Tak hanya sekali ini Joan didepak dari segmen memorial. Dilansir Sunday Morning Herald, pada acara Grammy bulan lalu, ia juga luput dalam daftar In Memoriam walaupun ia memenangkan Grammy for Best Spoken Word Album atas memoarnya, Diary of a Mad Diva.

Pihak Academy sendiri juga sering mendapat protes karena tak memasukkan nama-nama besar seperti Donna Summer dan Cory Monteith di tahun 2013, serta kesalahan cukup fatal terjadi pada 2010 ketika nama Farah Fawcett tak masuk dalam video In Memoriam.

(smh/tch)


REKOMENDASI
TRENDING